Heboh, Video Erling Haaland Muda Jadi Santri di Tegalrejo

Minggu, 04 April 2021 10:53 Rizky Intermezo

Heboh, Video Erling Haaland Muda Jadi Santri di Tegalrejo

 

Koropak.co.id - Jagat media sosial beberapa waktu lalu dihebohkan dengan sebuah video pendek yang menunjukkan seorang remaja laki-laki pirang yang disebut-sebut sebagai pemain sepakbola dari salah satu klub Liga Jerman, Borussia Dortmund yakni Erling Haaland. Namun, diketahui yang berhasil mencuri perhatian adalah caption yang disertakan dalam video viral di media sosial Twitter dan Tiktok tersebut.

Dalam captionnya itu, disebutkan bahwa sosok remaja itu adalah Erling Haaland muda saat sedang menjadi santri di Tegalrejo. Jika dilihat, wajah sang pemuda itu memang sangat mirip sekali dengan pesepakbola profesional Erling Haaland. Selain memiliki rambut pirang dan kulit putih, senyum lebarnya juga tampak sama.

Diketahui, vdeo pendek yang diunggah pertama kalinya oleh akun TikTok @rekindra pada 31 Maret 2021 lalu itu pun menjadi viral,"Sebelum di dortmund, halaand anak pesantren. ???????????? #halaand #dortmund #fyp #fyp? #fypdongggggggg," tulis Rekindra dalam keterangan video yang diunggahnya itu sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (4/4/2021).

Video tersebut pun sudah ditonton sebanyak 3,5 juta kali di TikTok dan disukai sebanyak 376.100 kali oleh netizen. Selain itu, unggahan video tersebut juga ternyata turut viral di Twitter. Akun Twitter @akunbermanfaat diketahui mengunggah video berdurasi 16 detik tersebut pada 30 Maret 2021 dan hingga saat ini sudah di-retwit hingga 4.000 kali dan disukai sebanyak 9.200 kali.

 

Baca : Disebut Mirip Nissa Sabyan, Wanita Ini Diminta Buat Klarifikasi

 

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa remaja tersebut bukanlah Erling Haaland saat remaja. Melainkan seorang pelajar yang tinggal di Medan dan bersekolah di SMK Tritech Informatika Medan bernama Zidane Maulana. Hal itu langsung dikonfirmasi oleh Kepala Sekolah SMK Tritech Informatika Medan, Muhammad Herizal Sinambela atau yang lebih akrab disapa Ijal.

"Benar, Zidane adalah siswa kami di SMK Tritech Informatika Medan. Zidane saat ini duduk di bangku kelas XII SMK Tritech Informatika Medan dan mengambil jurusan Multimedia. Selain itu, Zidane ini juga merupakan sosok siswa yang pintar dan mudah bergaul seperti anak-anak seusianya. Meskipun memiliki fisik yang tidak seperti siswa kebanyakan, namun Zidane tidak mengalami masalah dalam pergaulan, khususnya saat di sekolah," kata Ijal.

Pihaknya juga menambahkan, Zidane merupakan seorang anak yang memiliki kelainan genetik, bukan dikarenakan faktor keturunan atau gen yang berasal dari ras berbeda. Selain itu, pihaknya juga mengklarifikasi bahwa video yang beredar di media sosial bukan diambil di Madrasah Tegalrejo pada tahun 2016 seperti yang disebutkan. Karena, Zidane sendiri tidak memiliki latar belakang pendidikan di madrasah sebelum masuk ke SMK Tritech Informatika Medan.

"Sebenarnya video itu di SMK Tritech Informatika Medan, karena sekolah kami meskipun umum, tapi memang menerapkan kegiatan agama yang rutin. Seperti shalat duha sebelum belajar, baca Al Quran sebelum memulai belajar, dan juga ada malam ibadah. Sementara itu, terkait ibadah malam, sekolah kami juga menyediakan fasilitas kamar bagi siswa-siswa yang berasal dari luar kota," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait