Efek Pandemi Covid-19, Dua Mantan Pramugari Ini Jualan Lontong Sayur

Minggu, 21 Maret 2021 13:28 Eris Kuswara Intermezo

Efek Pandemi Covid-19, Dua Mantan Pramugari Ini Jualan Lontong Sayur


Koropak.co.id - Baru-baru ini, sosok wanita berparas cantik penjual lontong sayur mendadak viral di media sosial. Setelah ditelusuri ternyata, penjual lontong sayur tersebut merupakan mantan pramugari yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ini kisahnya. Wanita cantik yang membuka gerai di Kawasan Tangerang itu pun sukses menarik perhatian netizen.

Gerainya tersebut diketahui menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok @hendry.jonathan. Dalam video yang diunggahnya tersebut, tampak seorang wanita cantik tengah meracik pesanan dan melayani pelanggannya. Wanita cantik bernama Qorry Natawijaya itu pun membenarkan bahwa dirinya merupakan mantan pramugari dari sebuah maskapai penerbangan.

Sementara itu, Qorry juga mengatakan apabila bisnis lontong sayurnya itu baru dirintis pada 14 Februari 2021. Meskipun begitu, sebenarnya Qorry sendiri memang sudah menekuni bisnis kuliner sejak lama saat dirinya masih menjadi seorang pramugari. Bisnis kuliner pertama yang dijalaninya saat itu adalah nasi puyung yang merupakan makanan khas Lombok. Bahkan bisnis kulinernya itu juga ternyata sudah memiliki empat cabang.

"Jadi sebelumnya juga saya emang udah bikin bisnis kuliner pas masih terbang. Awalnya itu saya suka makanan khas Lombok, terus kayak tertarik aja gitu jadi saya pun memutuskan bikin bisnis kuliner itu dan udah buka empat cabang. Setekah itu, saya juga menambah bisnis kuliner lontong sayur saat pandemi dikarenakan kontrak kerja saya sebagai pramugrasi tidak diperpanjang, terus pihak perusahaan juga harus mengurangi karyawan akibat pandemi," kata Qorry sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (21/3/2021).

 

Baca : Wow, Ternyata Ada Penjual Kopi Seksi Dekat Spot Mancing di Bali

Ia menambahkan bahwa kontraknya tersebut berakhir di bulan November 2020 lalu dan perusahaanya juga memang mengurangi karyawan akibat pandemi. Namun dia sendiri mengaku untuk yang kontrak yang berakhir sengaja tidak diperpanjang dahulu, akan tetapi jika sudah normal akan diberikan kabar lebih lanjut lagi. Akibatnya, Qorry pun harus memutar otak untuk bertahan dan pada akhirnya dia berpikir untuk membuka bisnis lontong sayur bersama dengan rekannya, Meitry Nurfazrina yang juga merupakan mantan pramugari.

"Bisnis lontong sayur itu dinamakan Lontong Sayurku dan lokasinya ada di Jalan Raya Kutabumi, Pertokoan Barkah atau epatnya di seberang Cityplaza, Tangerang. Lontong sayur yang saya tawarkan itu juga diracik dengan resep turun temurun dari nenek Meitry, tapi kita modifikasi lagi dan dibuat seunik mungkin yang belum ada dimanapun. Makanya kita juga buat dua varian kuah," ujarnya.

Ia mengatakan, gerai lontong sayur itu juga ternyata merupakan pelopor lontong sayur pertama yang menawarkan dua varian kuah, yaitu varian kuah original dan juga kuah kari. Sementara itu, untuk harga 1 porsinya berkisar antara Rp 13.000 hingga Rp 30.000 dan tergantung dengan jenis lauk. Untuk pilihan lauknya sendiri mulai dari ikan asin, telur balado, ceker, tahu, ayam dan masih banyak lagi.

"Agar semakin menarik, penampilan gerobak kita pun dibuat nyentrik dengan warna merah dan kuning. Selain itu, gerai lontong sayur kita ini buka di dua sesi. Yang pertama itu mulai dari pukul 06.00 - 11.00 WIB dan yang kedua pada pukul 16.00 - 21.00 WIB. Kita bersyukur karena kita juga nggak nyangka, lontong sayurny selalu diantre pembeli," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait