Li Ziqi, YouTuber China Catatkan Namanya di Guinness World Record

Senin, 22 Februari 2021 07:18 Rizky Intermezo

Li Ziqi, YouTuber China Catatkan Namanya di Guinness World Record

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, YouTuber asal China, Li Ziqi secara resmi berhasil mencatatkan namanya dalam Guinness World Records. Tercatat, dia berhasil memecahkan rekor sebagai channel YouTube berbahasa Mandarin dengan subscriber terbanyak di dunia.

Wanita berusia 31 tahun tersebut merancang konten-konten YouTube-nya secara indah, estetik, sekaligus memuaskan. Tidak hanya sekedar menampilkan konten memakan makanan, Li Ziqi juga turut memperlihatkan bagaimana proses pengolahan makanan tersebut. Mulai dari memanen bahan makanan yang dia tanam dan rawat sendiri di kebunnya hingga pada akhirnya menjadi makanan yang menggugah selera.

Sejak kecil Li Ziqi sudah tinggal bersama kakek dan neneknya di daerah terpencil Sichuan atau tepatnya di Mianyang, China. Saat berusia 14 tahun, Li pun memutuskan untuk merantau ke kota dan menjalani berbagai pekerjaan. Mulai dari menjadi seorang pelayan restoran hingga menjadi seorang Disc Jockey (DJ) untuk bisa bertahan hidup.

 

Baca : Desa Sidamukti, Desa Mati di Majalengka yang Mendadak Viral di Media Sosial

 

Namun, ketika neneknya sakit, Li Ziqi pun memutuskan untuk kembali ke desa dan merawat neneknya. Li Ziqi ternyata mewarisi keterampilan memasak tradisional dari kakeknya. Selain itu, dia juga merupakan seorang petani dan pekebun yang telaten. Untuk membuat sebuah makanan, dia pun tidak membeli bahan-bahan masakan, melainkan menanamnya sendiri. Bahkan perabotan rumahn ya juga dia buat dengan tangannya sendiri.

Tercatat, saat ini, konten gaya hidup tradisional pedesaan yang diperlihatkan Li Ziqi itu sukses memikat lebih dari 14 juta orang di akun YouTubenya. Salah satu videonya saat membuat sebuah makanan ringan dengan tungku kayu api tradisional juga bahkan hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 80 juta kali oleh netizen.

Li Ziqi juga turut memanfaatkan popularitasnya itu untuk membuat online shop di e-commerce Taobao dan ternyata telah diikuti oleh lebih dari 5 juta fans. Di setiap video yang diunggahnya, Li Ziqi sendiri sangat pelit dalam berbicara. Dia hanya memiliki satu video yang memperlihatkan dirinya berbicara yaitu pada saat membuat konten QnA. Selain itu, videonya juga hanya menampilkan visual yang memuaskan dan dibalut alunan lagu instrumental.*

 

Baca pula : Heboh Video Syur 14 Detik yang Disebut Mirip Artis Gabriella Larasati

 



Berita Terkait