Yuk Intip Tips Diet Ala Chef Renatta Moeloek

Rabu, 17 Februari 2021 15:47 Eris Kuswara Healthy

Yuk Intip Tips Diet Ala Chef Renatta Moeloek


Koropak.co.id - Chef yang populer sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat memasak, Renatta Moeloek atau yang lebih dikenal Chef Renatta ini ternyata pernah mempunyai berat badan mencapai sekitar 74 kilogram, sehingga hal itulah yang mendorongnya untuk melakukan diet.

Melalui acara podcast bersama Deddy Corbuzier, chef Renatta pun menceritakan tentang berat badan tubuhnya yang pernah mencapai 74 kilogram. Dia mengatakan kenaikan berat badannya itu terjadi setelah dioperasi amandel saat masih duduk dibangku SMA.

Namun, dia pun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 24 kilogram setelah melakukan diet. Bahkan dalam kesempatan itu dia juga turut membagikan foto yang memperlihatkan perubahan pada dirinya. Selain itu, dia juga memberikan beberapa tips tentang diet yang dilakukannya. Berikut beberapa tips diet yang dilakukan chef Renatta sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (17/2/2021).

 

Baca : Asha Ramadia, Sosok TNI Cantik yang Disebut Mirip Chef Renatta Moeloek

1. Mengenali kondisi tubuh
Wanita cantik kelahiran 17 Maret 1994 ini mengatakan, bahwa sebelum melakukan diet, penting sekali untuk kita mengenali kondisi tubuh kita sendiri. Hal ini bertujuan untuk mengetahui metode diet apa yang cocok untuk dijalani. Sementara itu, chef Renatta sendiri menjalani program diet "eating clean" dengan menghindari karbohidrat dan sedikit garam. Sehingga, dia pun lebih sering mengonsumsi oatmeal dan nasi merah.

2. Jangan fokus pada satu makanan
Ada satu kesalahan umum yang kerap dilakukan seseorang saat dirinya menjalani diet yaitu dia hanya berfokus pada satu makanan untuk dietnya. Contohnya seperti orang lebih memilih memakan salad setiap hari karena dinilainya sehat. Menurut chef Renatta, hanya makan salad saja tidak cukup untuk membuat seseorang merasa kenyang. Bahkan melakukan itu ternyata bisa menyebabkan lapar yang berlebihan. Sehingga kondisi itu pun bisa membahayakan program diet yang dilakukan.

3. Hindari makanan yang digoreng
Berdasarkan pengalaman dari chef Renatta selama menjalankan diet, diketahui dia selalu memilih untuk memasak makanannya sendiri. Dengan begitu, dia pun dapat mengatur komposisi rempah yang pas untuk dietnya. Selain itu, dia juga mengaku tetap memasukkan garam ke dalam racikan makanannya, namun dalam jumlah yang sedikit. Chef Renatta juga turut menghindari makanan yang digoreng dan lebih memilih makanan yang dipanggang atau dibakar.

4. Konsultasikan ke ahli gizi
Terakhir dan tidak kalah pentingnya menurut chef Renatta adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai program diet yang dilakukan. Bahkan jika diperlukan kalian bisa melakukan konsultasi dengan ahli gizi.*

 

Baca pula : Emak-Emak Ini Buru Tanaman Hias Sampai Ke Kuburan

 



Berita Terkait