Dikira Korban Banjir, Ternyata Rombongan Ini Hantarkan Seserahan Pernikahan

Selasa, 26 Januari 2021 16:38 Eris Kuswara Intermezo

Dikira Korban Banjir, Ternyata Rombongan Ini Hantarkan Seserahan Pernikahan

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini sebuah video di TikTok yang memperlihatkan sekelompok orang yang membawa perabotan rumah untuk seserahan pernikahan layaknya tengah mengevakuasi barang-barang di rumah saat bencana banjir menjadi perbincangan netizen.

Biasanya sebelum melangsungkan pernikahan, calon mempelai pria dan wanita akan menjalani serangkaian tradisi, seperti pada adat Jawa akan melangsungkan seserahan dan siraman. Selain itu, setiap daerah di Indonesia juga memiliki keunikan masing-masing dalam menjalankan sebuah tradisi yang kaya akan filosofi.

Meskipun sudah terkikis oleh pengaruh budaya modern, namun hingga saat ini masih ada segelintir orang yang masih mempertahankan tradisi tersebut. Salah satunya seperti yang terlihat dalam video viral beberapa waktu lalu melalui akun TikTok @bezhotdriverliar01.Saking banyaknya perabotan rumah yang dibawa, netizen sempat salah mengira bahwa rombongan tersebut adalah korban bencana.

Karena mengingat juga bahwa saat ini Indonesia tengah banyak dilanda bencana. Dikarenakan jalanannya yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, rombongan dalam video itu pun terpaksa turun dari mobil dan mengangkat segala perabotan rumah ke kediaman keluarga wanita. Selain itu, jalanan landai yang ditempuh itu membuat bapak-bapak yang menggotong perabotan pun perlu ekstra hati-hati agar tidak tergelincir.

Sedangkan para wanita dalam video itu juga ikut membawakan seserahan yang mudah dibawa dengan menggunakan tangan dan dipikul di atas kepala. Gotong royong yang mereka lakukan pun semakin menambah euforia rangkaian prosesi seserahan yang ditempuh penuh perjuangan tersebut.

 

Baca : Viral di TikTok, Perjuangan Seorang Gadis Terjang Banjir Demi Makan Soto di Resepsi Pernikahan

 

Saking banyaknya rombongan saudara yang nyaris sekampung itu, membuat hansip yang bertugas saat itu kebingungan sehingga membuatnya hanya sebatas mengarahkan tanpa mengatur barisan. Unggahan tersebut pun sontak mengundang perhatian netizen. Pasalnya, barang seserahan yang dibawa mereka juga cukup banyak, bahkan sampai ada kasur yang dipikul.

"Aku kira ada bencana, terus itu warga bawa-bawa peralatan rumah segala, eh ternyata cuma lagi sesarahann doang toh," tulis akun @dewi_p.

"Waduuh seserahannya banyak bener tapi kok aku lihat rumahnya ko gak dibawa juga ya buat seserahan biar seruuu," tulis akun @ambar.

"Semakin banyak yang dibawa semakin tenar sekampung itu menurut di daerahnya," tulis akun @Irma Aura Berlian.

"Kirain ada banjir kok bawa kasur segala teryata kerumah mempelai," tulis akun @Sulis Setyo

"Enakan jadi pak hansip. tinggal mandorin doang," tulis akun @Bang oke.*

 

Baca pula : Heboh, Gadis Ini Terima Buket Uang Rp 80 Juta di Hari Ulang Tahunnya

 



Berita Terkait