Pleated Pashmina Jadi Tren Hijab Tahun 2021

Minggu, 24 Januari 2021 18:02 Eris Kuswara Hijab

Pleated Pashmina Jadi Tren Hijab Tahun 2021

 

Koropak.co.id - Diketahui, pashmina masih menjadi salah satu item tren hijab tahun 2021. Bahkan kini pashmina hadir dengan jenis baru yaitu pleated pashmina. Bahkan, Pleated pashmina tersebut berhasil menjadi salah satu tren hijab tahun 2021 yang ramai digunakan oleh para hijabers. 

Bagaimana tidak, bahan pleated pashmina yang tegak tanpa perlu disetrika ini sangat praktis dipakai. Sehingga menjadikannya tren hijab tahun 2021. Tren hijab tahun 2021 memang masih diisi oleh pashmina, namun pleated pashmina tergolong merupakan pendatang baru di dunia hijab.

Kini, Pleated pashmina juga ramai menjadi racun TikTok dikarenakan banyaknya influencer TikTok yang memakainya. Bahannya yang anti kusut, membuat pleated pashmina menjadi incaran para hijabers yang ingin tampil stylish tapi anti ribet.  Penasaran seperti apa pleated pashmina ini? Berikut sedikit penjelasan mengenai pelated pashmina sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (24/1/2021).

 

Baca : Inspirasi Padupadan Hijab Pashmina Coklat Untuk Berbagai Gaya

 

1. Terbuat dari berbagai bahan
Tidak seperti pashmina biasanya, pleated pashmina ini terdiri dari berbagai macam bahan yang bisa dipilih sesuai dengan kegunaannya. Contohnya di musim kemarau, kita bisa memilih pleated pashmina berbahan sifon yang breathable sehingga tidak membuat gerah. Atau kita juga bisa memilih yang berbahan ceruty untuk acara formal dikarenakan bahannya yang jatuh terlihat rapi. 

2. Mirip dengan rok plisket
Bisa dibilang pelated pashmina ini juga terinspirasi dari rok plisket dengan struktur bahannya yang berlipat-lipat. Hal ini cukup menguntungkan, karena selain tegak dan rapi, pleated pashmina juga tidak perlu disetrika. Sama halnya seperti rok plisket, pleated pashmina ini tidak perlu disetrika dan dapat kembali ke wujud semula dengan rapi.

3. Berbeda dengan pashmina crincle
Pleated pashmina memang mirip dengan pashmina crincle dikarenakan memiliki tekstur. Namun, yang membedakan keduanya adalah struktur pleated pashmina yang bergaris lurus. Berbeda dengan crincle pashmina yang cenderung tidak beraturan.  Meskipun sama-sama tidak perlu disetrika, pleated pashmina ini terlihat lebih rapi dan mudah dibentuk saat digunakan.

4. Bisa digunakan tanpa jarum
Bagi kamu yang anti ribet, pashmina ini tentunya cocok sekali untuk digunakan. Bahannya yang fit dan anti goyah, membuat pashmina ini bisa stabil pada tempatnya meskipun tanpa menggunakan jarum.  Pleated pashmina ini juga mudah untuk dikreasikan, sehingga banyak gaya yang bisa ditampilkan menggunakan pleated pashmina.*

 

Baca pula : Inspirasi Padupadan Hijab dengan Bawahan Rok Ala Wirda Mansur

 



Berita Terkait