Mengharukan, Momen Kerjasama Awak Pesawat Bersama TNI Antar Logistik Ke Mamuju

Senin, 18 Januari 2021 18:39 Eris Kuswara Intermezo

Mengharukan, Momen Kerjasama Awak Pesawat Bersama TNI Antar Logistik Ke Mamuju

 

Koropak.co.id - Saat ini Bumi Pertiwi Indonesia tengah dirundung bencana, salah satunya yang berhasil menjadi perhatian publik adalah kejadian bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter yang terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Diketahui memang awal tahun 2021 ini menjadi pukulan berat bagi sebagian rakyat Indonesia. Sebab, diawal tahun ini cobaan yang dihadapi sebagian rakyat Indonesia datang bertubi-tubi dan seolah tidak ada hentinya. Mulai dari kecelakaan pesawat, tanah longsor, banjir, gempa bumi hingga gunung meletus yang memberikan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia baik itu dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, banyak korban bencana juga yang membutuhkan uluran tangan agar tetap mampu bertahan di masa yang serba sulit ini.

Baru-baru ini, unggahan video dari akun TikTok @kiyong_ mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat netizen. Dalam unggahannya itu, tampak kursi-kursi penumpang yang dipenuhi beberapa sembako yang dibungkus dengan jaring agar tidak terjatuh. Selain itu juga terlihat betapa bersemangatnya para awak pesawat mulai dari pramugari dan kru pesawat lainnya dan juga TNI serta para relawan yang menaiki pesawat tersebut untuk mengantarkan kebutuhan logistik dari Makassar menuju ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Tidak peduli cuaca mendung, tampak para petugas ground staff mengatur posisi tangga untuk menurunkan sembako dari dalam pesawat. Namun, tidak lupa juga mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendorong tangga tersebut sekuat tenaga agar segera bisa terpasang ke pintu pesawat. Pemandangan awan yang mendung dalam video itu juga seakan ikut menangis atas terjadinya gempa di Sulawesi Barat itu.

 

Baca : Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Sulawesi Barat Kembali Bertambah

 

Meskipun begitu, tampak dari kejauhan Tim TNI bekerja keras mendorong gundukan sembako yang baru turun dari pesawat TNI. Unggahan kerja sama tim yang baik itu pun berhasil mengundang simpati dari netizen. Bahkan sebagian dari netizen pun turut mendoakan agar Tanah Air segera lekas pulih kembali dan para tim yang bekerja selalu dalam kondisi yang sehat.

"Lekas sembuh Indonesiaku, lekas membaik bumi ku. Semangat para relawan, TNI, kaka pramugari, pilot, Stay safe semua," tulis akun @bella.

"Dari Sabang sampai Merauke, setiap wilayah Indonesia dilanda musibah, yuk saling rangkul dan mendoakan satu sama lain, lekas pulih Indonesiaku," tulis akun @Callmebaby.

"Salut untuk TNI, BNPB, Tim SAR yang dari awal tahun sibuk banget ya Allah. Berilah kesehatan dan perlindungan untuk mereka ya Allah," tulis akun @mery ajach.

"Terharu banget lihat orang-orang saling menyemangati dan sekarang dukung saat terjadi bencana, sehat-sehat semuanya ya," tulis akun @windaariny.*

 

Baca pula : BNPB Catat 42 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulawesi Barat

 



Berita Terkait