Grup K-Pop Secret Number, Kini Miliki Nama Fans Resmi: Lockey

Minggu, 10 Januari 2021 22:38 Eris Kuswara Intermezo

Grup K-Pop Secret Number, Kini Miliki Nama Fans Resmi: Lockey


Koropak.co.id - Setelah 7 bulan sejak debutnya pada 19 Mei 2020 lalu, pada akhirnya fans Girl Group Rookie Asal Korea Selatan yakni Secret Number kini memiliki namanya sendiri. Seperti yang sudah diketahui bahwa Secret Number merupakan girl group pendatang baru yang berada di bawah naungan Agensi VINE Entertainment.

Secret Number memulai debutnya dengan single Who Dis?. Selain itu, Pada November 2020 lalu juga mereka baru saja melakukan comeback pertamanya dengan single Got That Boom.

Berbicara nama fansnya sendiri, kabar gembira tersebut diumumkannya melalui akun Twitter resmi Secret Number pada Jumat (8/1/2021). Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa nama fandom resmi grup yang beranggotakan lima member ini yakni Dita, Denise, Jinny, Lea, dan Soodam ini adalah "Lockey".

"Lock + Key : Penggemar adalah kunci untuk Secret Number. "Lockey" diucapkan seperti "Lucky" yang artinya beruntung. Oleh karena itu, "Lockey" juga memiliki makna bahwa fans adalah orang-orang beruntung yang telah memiliki Secret Number," tulis akun resmi Twitter Secret Number @5ecretNumber sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (10/1/2021).

 

Baca : Di Teaser Got That Boom, Secret Number Goyang Ngebor Inul Daratista

 

Namun ternyata, pengumuman resmi dari Secret Number itu belum final. Bahkan satu jam setelahnya, mereka menghapus tweet asli itu dengan alasan adanya perubahan pada arti dan cara pengucapan nama fandom Secret Number.

"[PERHATIAN] Halo, kami VINE ENTERTAINMENT. Berikut adalah panduan tentang arti dan cara pengucapan yang benar dari nama fanclub. Kami mengubah arti pasti dari LOCKEY menjadi "LOCK + KEY" orang yang menjadi KUNCI yang membuka pesona SECRET NUMBER yang masih terkunci. Selain itu, untuk menciptakan makna dari "LOCK + KEY" yang dibuat oleh fans, kami memutuskan untuk mengucapkannya sebagai "LOCKKEY". Mohon pengertiannya. Terima kasih," tulisnya.

 

Baca : Live Streaming Secret Number Siap Hibur Fans Indonesia Sore Ini

 

Berselang beberapa jam kemudian, VINE Entertainment kembali merevisi cara pengucapan nama fandom dari "Lockkey" menjadi "Rocky". "Selain itu, untuk menciptakan makna dari "LOCK + KEY," yang dibuat oleh fans, kami memutuskan untuk mengucapkannya sebagai "ROCKY (LOCK + KEY)". Mohon pengertiannya. Terima kasih." tulisnya.

Melihat pengumuman resmi dan serangkaian revisi dari akun resmi Secret Number itu juga sempat membuat para fans kebingungan, hingga banyak pihak seperti fanbase yang menjelaskan tentang maksud dari nama fandom baru mereka. Namun, bagaimana pun cara pengucapan nama fandomnya, para fans Secret Number tetap menyambut dengan gembira identitas baru mereka.*

 

Baca : Stayc, Girl Group Rookie Saingi Secret Number Akhirnya Resmi Debut



Berita Terkait