Unik, Kisah Gadis Asal Jepara Yang Diberi Nama Tanda Baca (.) Titik

Sabtu, 09 Januari 2021 17:59 Eris Kuswara Intermezo

Unik, Kisah Gadis Asal Jepara Yang Diberi Nama Tanda Baca (.) Titik

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, seorang gadis asal Jepara, Jawa Tengah yang sempat menyandang nama unik yakni (.) atau tanda baca titik viral di media sosial. Gadis tersebut juga mengaku sejak lahir sudah dinamai tanda baca titik (.) oleh orangtuanya. Bahkan ayahnya pun mengatakan tanda baca itu adalah titik dan tanda itu juga merupakan tujuan hidup semua orang.

Setelah ditelusuri, gadis berusia 20 tahun itu lahir dari pasangan Ali Mas'ud dan Kismawati, warga Dukuh Sidang, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dia pun menceritakan, nama (.) tersebut disandangnya sampai dengan kelas VI Sekolah Dasar. Dikarenakan saat itu akan ada ujian dan namanya yang hanya tanda baca itu tidak bisa terdeteksi saat ujian nasional, pada akhirnya namanya diganti dengan tulisan Titik.

"Saya dinamai tanda baca (.) itu sampai kelas VI SD, tapi saat mau menginjak semester dua baru diganti. Karena, waktu itu juga kan mau ada ujian nasional dan nama saya tidak bisa terbaca dan tidak bisa terdeteksi. Akhirnya deh diganti dengan Titik," kata Titik, sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (9/1/2021).

Titik juga menceritakan, pada saat namanya masih (.), dia sering menjadi bahan candaan oleh teman-temannya. Bahkan dia juga sering disamakan dengan kata pitik yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti ayam. Pada waktu itu (.) juga sempat ingin mengganti namanya.

 

Baca : Viral, Seorang Remaja Putri Alami Tindakan Perundungan Oleh Teman-Temannya

 

"Sejujurnya waktu kecil itu saya malu banget, soalnya kan dulu itu sering di-bully. Bahkan kalau sama teman-teman itu sering diejek pitik-pitik atau ayam-ayam. Terus kan kalau masih kecil itu mentalnya belum sekuat anak dewasa, jadi sukanya mengadu sama orangtua pengen diganti terus. Namun dulu orangtua saya waktu itu masa bodo atau cuek. Soalnya orangtua saya juga pengen nyentrik sendiri dan tidak suka dinamai oranglain. Intinya pengen beda aja," ucapnya.

Hingga pada akhirnya nama (.) tersebut pun diganti menjadi Titik. Uniknya, pada awalnya dia sendiri mengira akan diganti menjadi nama, namun ternyata hanya diubah dari yang sebelumnya tanda baca diganti dengan kata Titik.

"Saya minta dari guru untuk suruh ganti. Ya mau gimana lagi karena jika tidak maka saya tidak bisa melanjutkan sekolah. Tapi ternyata digantinya tetap aja namanya Titik. Padahal saya kira digantinya dengan nama orang lain," ujarnya.

Terakhir, dia juga menceritakan bahwa ternyata, kakaknya pun memiliki nama yang unik. Diketahui kakaknya memiliki nama hanya satu huruf saja yaitu N, "Saya juga kan punya kakak namanya itu N. Bahkan dulu dia sempat masuk rekor MURI pada tahun 2000-an. Saat ini kakak saya sudah berkeluarga dan tinggal di Semarang," tuturnya.*

 

Baca pula : PERSIB Jadi Nama Anak



Berita Terkait