Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan

Minggu, 04 Maret 2018 08:17 Kemala Adiyatma Healthy

Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan

Vitamin C Cegah Penuaan Dini

Koropak.co.id - Vitamin C memberikan peranan penting bagi tubuh. Mulai dari perannya untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh menjadi segar. Vitamin c merupakan nutrisi yang paling aman, efektif sekaligus paling mudah untuk didapatkan. Disamping itu, vitamin c berfungdi untuk menjaga kesehatan kulit hingga penuaan dini.

Vitamin c membuat kulit tampak lebih cerah setelah banyak penelitian yang mengungkap bahwa Vitamin C popularitasnya semakin meningkat. Dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk merawat dan menjaga kulit tetap sehat. Berikut adalah beberapa manfaat penting Vitamin C untuk kulit.

1. Mencerahkan kulit secara alami
Tanpa asupan nutrisi yang memadai, kulit akan menjadi kasar dan kering. Kolagen menjaga elastisitas kulit dan menghambat penuaan dini. Kolagen juga akan memperlancar aliran nutrisi ke kulit. Pembuluh darah yang kecil di bawah kulit membawa oksigen dan berbagai nutrisi untuk memastikan kulit tetap sehat.

2. Perlindungan dari sinar matahari
Seperti halnya vitamin E, Vitamin C juga dapat membantu mengurangi efek buruk radiasi ultraviolet dari sinar matahari, yang berarti juga membantu mencegah resiko kanker kulit akibat radiasi.

3. Meningkatkan produksi kolagen
Salah satu manfaat vitamin C yang paling penting adalah peranannya dalam produksi kolagen, jenis protein yang menjaga elastisitas kulit. Sejalan dengan usia yang semakin tua, kolagen akan rusak dan keriput mulai terbentuk. Asupan Vitamin C yang memadai pada kulit akan melawan pembentukan keriput dengan cara meningkatkan produksi kolagen.

Manfaat Hebat Vitamin C untuk Kecantikan

 

4. Mencegah perubahan warna kulit
Vitamin C juga akan mencerahkan warna gelap pada kulit seperti bintik-bintik di wajah akibat penuaan, Sehingga membuat kullit tampak lebih muda dan lembut.

5. Menyembuhkan Luka
Vitamin C meningkatkan elastisitas kulit dan membantu pembentukan jaringan parut menggantinya dengan jaringan yang rusak, yang mana akan membantu agar penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

Itulah mengapa banyak cream kulit yang mengandung Vitamin C, karena faktanya vitamin ini dapat menjaga elastisitas, melindungi dan memperbaiki sel-sel kullit. Sehingga tekstur dan kenampakan kulit menjadi lebih cerah.*



Berita Terkait