Mbah Kung Alias Kakek Sugiono Indonesia Meninggal Dunia Karena Sakit

Selasa, 29 Desember 2020 18:05 Eris Kuswara Intermezo

Mbah Kung Alias Kakek Sugiono Indonesia Meninggal Dunia Karena Sakit

 


Koropak.co.id - Kabar duka datang dari sosok Mbah Kung atau yang lebih dikenal publik tanah air dengan sebutan Kakek Sugiono Indonesia. Dikabarkan kakek pemersatu bangsa yang bernama asli Hamid Hendrawan itu meninggal dunia, Selasa (29/12/2020).

Meskipun sempat dirawat di rumah sakit, namun Mbah Kung dinyatakan meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit paru-paru yang dideritanya. Kabar meninggalnya Mbah Kung sendiri pertama kalinya diketahui dari unggahan akun Instagram Vokalis gundal, Sela @Sela_good.

"Selamat Jalan Mbah Kung, Selamat jalan mbah hamid hendrawan. Doa yang baik-baik buat beliau yo cahh. Dimaafkan semua kesalahan yang pernah dilakukan semasa hidup. Tugas kita mendoakan yang terbaik," tulis Sela dalam unggahan di akun Instagramnya @sela_good sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (29/12/2020).

Diketahui, pada awalnya Mbah Kung dikenal publik dikarenakan foto dan videonya yang memamerkan kebersamaannya dengan para wanita muda beredar luas di media sosial.

Sementara itu, melalui akun Instagramnya, Sela juga mengajak netizen untuk memberikan doa terbaik untuk Mbah Kung. Sela juga turut mengunggah sebuah video kenangannya bersama dengan Mbah Kung.

Dalam unggahannya itu, Mbah Kung mengaku apabila dirinya kesepian dan menikmati hinaan. Dalam video itu, Mbah Kung mengatakan jika orang yang dihina maka dosanya akan berkurang, "Ono wong ngomong jarene ya, jarene lho, aku pas e iku gak ngerti, jarene wonge nek dinyek dibicarakan iku dosone berkurang. Jarene lho (Ada orang bilang katanya ya, katanya lho, aku pasnya enggak tau. Katanya orang kalo dihina dibicarakan itu dosanya berkurang. Katanya lho)," kata Mbah Kung.

 

Baca : Dunia Musik Tanah Air Berduka, Melisha Sidabutar Meninggal Dunia

 

Mbah Kung juga turut mengatakan apabila dirinya menikmati hinaan tersebut, bahkan dia merasa malah senang karena katanya dosanya malah berkurang. Selain itu, Mbah Kung juga menuturkan bahwa dirinya merasa kesepian dikarenakan anak-anaknya telah memiliki kesibukan masing-masing.

"Aku wis manut wae, aku dinyek yo tambah seneng, jarene dosoku berkurang (Aku udah ngikut aja. Aku dihina yang tambah seneng. Katanya dosaku berkurang). Aku kan yo hidup kesepian. Anak-anak wes pada sibuk dengan kesibukannya masing-masing. Istriku sudah meninggal. Istri tiga (Aku kan ya hidup kesepian. Anak-anak udah pada sibuk dengan kesibukannya masing-masing. Istriku sudah meninggal. Istri tiga)," ucapnya.* (Resna)

 

Baca pula : Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Kakek Ini Nikahi Wanita 27 Tahun



Berita Terkait

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

26 Oktober 2021

Driver cantik itu diketahui bernama Liena Ozora. Ia memang sangat piawai mengendarai kendaraan jumbo yang bisa mengangkut puluhan orang.