Lady Rocker Era 90-an, Conny Dio Comeback, Rilis Single Setengah Dirimu

Senin, 28 Desember 2020 23:01 Eris Kuswara Musik

Lady Rocker Era 90-an, Conny Dio Comeback, Rilis Single Setengah Dirimu

 


Koropak.co.id - Setelah cukup lama vakum dari blantika musik tanah air, Lady Rocker era 90-an Conny Christa Yuni Dio atau yang lebih dikenal dengan nama Conny Dio, kembali muncul meramaikan blantika musik Indonesia.

Dengan menggandeng musisi asal Kota Tasikmalaya yakni Kiwari Wave, Conny Dio resmi merilis singel terbarunya yang berjudul "Setengah Dirimu" dan ditayangkan di Channel YouTube Kiwari Wave, Sabtu (26/12/2020).

Sehari sebelumnya, Jumat (25/12/2020) Conny Dio bersama Kiwari Wave mengadakan kegiatan Tasyakur bini’mah yang dilaksanakan di Studio Mini Kiwari Wave yang berada di Gunung Tujuh, Jalan Sukarindik Depan Nomor 52 Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya sebagai ungkapan rasa syukur selesainya single terbarunya itu, sekaligus launching menjelang perilisannya yang tayang premiere pada pukul 19.30 WIB malam di Channel YouTube KIWARI WAVE, Sabtu (26/12/2020).

Sang Lady Rocker Conny Dio pun menceritakan awal mula pembuatan single Setengah Dirimu. Menurutnya, single terbarunya ini sangat spesial dan dipersembahkan untuk Kang Wisnu sebagai orang yang dulu pernah dekat dengan dirinya. Lagu Setengah Dirimu ini juga dibuat dengan sangat apik dan cantik dengan latar lokasi yang indah.

"Proses awal menuju single Setengah Dirimu ini, saya suka menonton video musik di YouTube untuk mencari musisi berbakat. Nah, disana saya sebenarnya menemukan banyak sekali musisi di daerah yang berpotensi dan berbakat, namun nggak tau kenapa pas saya lihat salah satu band asal Kota Tasikmalaya yaitu Kiwari Wave seperti tiba-tiba ada chemistry yang datang dengan sendirinya," kata Conny.

 

Lady Rocker Era 90-an, Conny Dio Comeback, Rilis Single Setengah Dirimu (2)

 

Baca : Harumkan Nama Tasikmalaya, LKP Symphony Music School Runner Up V-Factor Indonesia

 

Conny menambahkan, saat dirinya mengunjungi rekan duetnya dahulu di Kota Tasikmalaya yakni Kang Wisnu, secara tidak sengaja dirinya juga bertemu dengan Kiwari Wave. Karena sudah menemukan chemistry mulai dari situlah ia memutuskan untuk kembali lagi ke blantik musik tanah air dengan membuat sebuah karya yang apik dan cantik hingga keluarlah single Setengah Dirimu.

"Single Setengah Dirimu ini mengambil setting lokasi di Obyek Wisata Situ Gede Tasikmalaya dan Karang Resik. Lagu bergenre pop-rock ini menceritakan tentang seorang wanita yang merindukan seorang pria yang dahulu pernah dekat dengan dirinya. Meskipun sudah berpisah, namun sosok pria itu tidak pernah hilang dalam hatinya sehingga itulah yang menjadikan setengah dirinya ada dalam diri wanita itu," tutur Conny.


Conny Dio, "Hilang" pada tahun 2001

Berbicara mengenai Conny Dio, perempuan kelahiran Cimahi 15 Juni 1975 ini, memiliki nama lahir Conny Tritayuni. Ia adalah penyanyi Indonesia berusia 45 tahun yang memulai karier menyanyinya, melalui sejumlah perlombaan.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai Lady Rocker era 90-an bersama dengan Almarhumah Nike Ardilla dan Inka Christie. Tercatat, lagu-lagunya yang terkenal hingga saat ini mulai dari Setitik Air, Bawalah Aku Pergi, Langkah Pasti hingga Belenggu Pintu Cinta.

Sepanjang karirnya di blantika musik tanah air, Conny Dio sudah menciptakan 8 album musik seperti Setitik Air pada tahun 1990, Langkah Pasti feat. Rahim Maarof pada tahun 1991, Bawalah Aku Pergi pada tahun 1992, Esok Yang Ceria pada tahun 1993, Belenggu Pintu Cinta pada tahun 1995, Ingin Kucari pada tahun 1996, Do'a Seorang Kekasih pada tahun 1998 dan Hilang pada tahun 2001.*

 

Baca : DCDC Shoutout Day, Wadah Kreativitas Para Musisi Lokal Berbagai Genre