Trik dan Teknik Mancing Ikan Paling Jitu Anti Zonk!

Rabu, 23 Desember 2020 23:43 Eris Kuswara Hobi

Trik dan Teknik Mancing Ikan Paling Jitu Anti Zonk!

 

 

Koropak.co.id - Memancing ikan merupakan kegiatan menangkap ikan dengan menggunakan piranti atau alat pancing berupa joran, kail dan juga umpannya. Selain itu, memancing ikan juga bisa menjadi sebuah hobi hingga menjadi sumber mata pencahariaan bagi sebagian orang.

Memancing juga bisa dilakukan di laut dan di sungai, namun bagi kamu yang tidak sempat pergi ke spot mancing tersebut, maka kamu bisa memancing di kolam ikan yang biasa dibuka oleh pemilik kolam pemancingan. Kolam pemancingan ini juga biasanya sering disediakan oleh pemiliknya baik untuk usaha bahkan hingga menjadi mata pencaharian.

Meskipun di kolam pemancingan, akan tetapi aktivitas memancing ikan masih tetap bisa menjadi suatu hal yang menyenangkan dan menantang. Karena, mengingat juga ikan yang ada di kolam itu tetap memilih makanan yang kamu jadikan umpan. Kemudian juga teknik dan cara memancing di kolam ikan pun mempengaruhi kamu untuk bisa atau tidaknya ikan tersebut di pancing.

 

Baca : Rekomendasi Jenis Ikan Hias Cantik Untuk Akuarium Bagi Pemula

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memancing di kolam, yaitu kamu perlu memperhatikan ikan yang ada di kolam tersebut. Biasanya ikan yang ada di kolam pemancingan itu seperti ikan lele, nila, patin, bawal, dan ikan mas yang termasuk dalam golongan ikan air tawar.

Ikan air tawar ini biasanya menyukai umpan yang berbau tajam atau amis, sehingga kamu bisa membuat umpan buatan berupa roti tawar, telur bebek mentah, terasi udang, pelet, dan air panas secukupnya agar bisa dilumatkan dan dibentuk menjadi sebuah umpan.

Nantinya umpan tersebut kamu lekatkan di ujung kail dan usahakan umpannya memenuhi dan menutupi kail dengan sepenuhnya. Selain perlengkapan dan umpan ikan yang tepat, untuk cara memancing di kolam itu cukup dengan menggunakan teknik yang biasa saja dan tidak perlu teknik khusus. Kamu hanya tinggal mengarahkan pancinganmu ke tengah kolam pancing dan menunggu umpan di sambar.

Jika kamu tidak mau ribet dan ingin umpan yang sudah jadi, kamu bisa memesan atau membelinya di CV. Lancar Jaya yang memproduksi umpan pancing berkualitas dan terletak di Jalan Kapten Sangun RT/RW 03/04 Desa Tenjoljaya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Selain umpan, disana kalian juga bisa mendapatkan esen, boman pengumpul ikan dan lainnya dengan harga yang terjangkau.*

 

Baca pula : Kunci Sukses Memelihara Ikan Koi : Jaga Kualitas Air

 



Berita Terkait