Ini Cara Memakai Jilbab Pashmina Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Rabu, 23 Desember 2020 16:17 Eris Kuswara Hijab

Ini Cara Memakai Jilbab Pashmina Sesuai Dengan Bentuk Wajah

 

Koropak.co.id - Tidak hanya sebagai identitas bagi seorang wanita muslim, saat ini jilbab sudah menyebar luas dan menjadi tren didunia fashion. Bahkan, beragam gaya hijab modern pun saat ini banyak dicari oleh para fashionita. Namun sebelum itu, terdapat juga beberapa hal yang penting untuk diperhatikan bagi para wanita saat memakai atau memilih jilbab. Mulai dari tipe, bahan yang digunakan hingga harus memperhatikan bentuk wajah.

Selain itu, jilbab apa yang dipakai juga sangat penting untuk diperhatikan. Hal itu dikarenakan tren hijab saat ini sudah memiiki berbagai macam tipe salah satunya tipe jilbab pashmina. Dalam memakai jilbab pashmina sangat penting bagi kamu dalam memperhatikan bentuk wajah supaya lebih menarik. Berikut beberapa cara dalam memakai jilbab pashmina yang bisa kalian lakukan sendiri sesuai dengan bentuk wajah sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (23/12/2020).

1. Pashmina untuk bentuk wajah bulat
Usahakan untuk bahan jilbab pashmina yang digunakan adalah jenis shiffon, kemudian pilihlah inner jilbab yang terlihat melenggkung. Setelah itu, tarik inner untuk menampilkan dahi. Agar bisa menutupi pipi chubby-mu, maka uraikanlah sisi hijabnya. Kalian juga bisa menambahkan aksesosris kacamata serta memajukan hijab hingga dagu untuk membuat penampilanmu semakin menarik.

 

2. Pashmina untuk wajah oval
Gunakanlah bahan jilbab satin atau kain yang jatuh dan hindarilah untuk membuat hijabmu menjadi tertumpuk dan tebal dibagian belakang. Selain itu, agar membuat penampilanmu semakin cantik, gunakanlah warna-warna netral dan pastel.

 

Baca : Inspirasi Padupadan Hijab Pashmina Coklat Untuk Berbagai Gaya

 

3. Pashmina untuk wajah kotak
Usahakan untuk menghindari jilbab berbahan spandek, karena hal itu akan memperlihatkan tulang pipi. Kemudian untuk bahan jilbab yang digunakan bisa katun. Bagi kamu berwajah kotak, gunakanlah inner yang melengkung dan tarik pashmina ke belakang agar kamu bisa menampilkan kesan elegan. Selain itu, kamu juga jangan gunakan aksesoris dan hindari warna yang mencolok atau motif yang beragam.

 

4. Pashmina untuk wajah segitiga
Bagi kamu yang memiliki wajah segitiga, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan merungcingkan bagian atas pashminamu. Kemudian gulung sisa dari pashmina tersebut dibagian leher, kamu juga bisa menguraikan sisa hijab kalian ke bagian atas.

 

5. Pashmina untuk bentuk wajah berlian
Gunakanlah inner yang berbentuk datar bagi kalian yang memiliki bentuk wajah berlian. Selanjutnya tariklah hijab kalian untuk menampilkan seluruh pipi dan uraikan hijab untuk menutupi dada.* (Annika Ammeria AS)

 

Baca pula : Sembunyikan Pipi Chubby Dengan Pashmina



Berita Terkait

Tampil Fresh Dengan Hijab Bernuansa Hijau

Tampil Fresh Dengan Hijab Bernuansa Hijau

11 Januari 2020

Tampil Fresh Dengan Hijab Bernuansa Hijau. Berbagai warna memang bisa kamu pilih untuk menghadirkan terobosan dalam gaya berpakaianmu. Pun demikian dalam…