Harumkan Nama Tasikmalaya, LKP Symphony Music School Runner up V-Factor Indonesia

Sabtu, 19 Desember 2020 23:07 Eris Kuswara Musik

Harumkan Nama Tasikmalaya, LKP Symphony Music School Runner up V-Factor Indonesia

 

 

Koropak.co.id - Para pemenang dalam Ajang V-Factor Indonesia Tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, secara resmi telah diumumkan di akun Instagram Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI @kamivokasi, Jumat (18/12/2020).

Tercatat 10 besar pemenang yang berhasil memenangkan ajang V-Factor Indonesia meliputi SMK PGRI 2 Ponorogo, LKP Simphony Music, SMKN 26 Jakarta, LKP Desy Education Banyuwangi, SMKN 04 Kepahiyang dan SMKN 1 Lingsar, SMKN Sumatera Selatan, Institute Seni Budaya Bandung dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, LKP Krida Wisata Lampung, LKP Vidi Vici, Polimarin Semarang, LKP IDEA Indonesia serta LKP Graha Wisata Semarang dan SMKN 1 Jetis.

Dalam ajang vokasi tersebut, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Symphoni Music sebagai salah satu perwakilan Kota Tasikmalaya, berhasil meraih peringkat kedua dengan raihan total 2.110 likes, 589 komentar dan 11.264 viewers dalam waktu 4 hari.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (19/12/2020) Perwakilan sekaligus Violinist LKP Symphony Music, Alma Neysa Maheltra mengaku senang sekali karena bisa unjuk kompetensi dengan peserta lainnya yang sangat luar biasa dalam mempertunjukan keahliannya masing-masing. Dia juga merasa bangga bisa menjadi salah satu pemenang di ajang unjuk kompentisi V-Factor Indonesia Tahun 2020.

Ia mengaku, untuk latihan dan persiapan yang dilakukan salah satunya membuat aransemen lagu, digarap kurang lebih selama 1 bulan.

"Setelah ini, Insyaallah untuk ke depannya kami akan terus berkarya di bidang yang kami jalani dan pastinya kami juga ingin menginspirasi generasi muda di Indonesia, untuk mengharumkan kota kelahiran dan mengikuti ajang yang tingkatannya lebih tinggi lagi. Syukur-syukur sih bisa mengikuti ajang seperti Asia's Got Talent atau ajang lainnya yang sekaligus bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Alma.

 

Harumkan Nama Tasikmalaya, LKP Symphony Music School Runner up V-Factor Indonesia (2)

 

Baca : LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia

 

Ditambahkan, dengan berbagai keahlian masing-masing peserta yang begitu luar biasa dalam ajang V-Factor, dirinya benar-benar merasakan persaingan yang sangat ketat. Sehingga mendorongnya tampil se-optimal mungkin dengan harapan ingin memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan Kota Tasikmalaya, sekolah tercinta yakni SMAN 1 dan 2 Tasikmalaya serta LKP Simphony Music School.

"Dengan kemenangan ini saya bisa membanggakan kedua orangtua dan pastinya akan lebih semangat lagi untuk berkarya di bidang musik. Kemudian untuk LKP Simphony Music School semoga ke depannya bisa menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan berprestasi. Semoga industri musik Indonesia juga bisa semakin maju dan berkembang, jangan pernah lupakan juga budaya Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika," tuturnya.

Khususnya untuk Kota Tasikmalaya lanjut dia, meskipun kota ini kota kecil tetapi semua harus bisa menunjukkan bahwa dari kota kecil ini bisa berkarya, sama seperti musisi-musisi lainnya yang ada di Tanah Air.

Sementara itu, Pembina LKP Symphony Music School, Kepler Sianturi mengaku sangat bersukur dengan keberadaan anak didiknya bisa meraih kemenangan.

"Ini merupakan kali kedua, LKP Symphony Music mendapatkan penghargaan secara nasional. Tercatat, terakhir pada tahun 2017 lalu, LKP Symphony Music menjadi juara pertama sebagai lembaga berprestasi di acara nasional," kata Sianturi.*

 

Baca : Seni Berbuah Prestasi Dari Alma Neysa Maheltra, Violinist Asal Kota Tasikmalaya



Berita Terkait