Gaya Berbusana Seorang Wanita Ternyata Bisa Ungkapkan Kepribadian Dalam Dirinya

Senin, 14 Desember 2020 19:00 Eris Kuswara Fashion

Gaya Berbusana Seorang Wanita Ternyata Bisa Ungkapkan Kepribadian Dalam Dirinya

 

Koropak.co.id - Setiap orang terutama kaum wanita pastinya memiliki gaya berpakaian masing-masing. Dalam hal fashion, kaum wanita memiliki banyak ruang ekspresi apabila dibandingkan dengan kaum pria. Namun, perlu diketahui juga bahwa tren fashion itu akan selalu terus berkembang dari masa ke masa.

Selain itu, terkadang perubahan tren fashion tersebut bergerak dengan cepat, sehingga hal inilah yang membuat para wanita atau pengikut tren merasa kesulitan dalam menentukan gaya berpenampilannya. Bahkan, seringkali gaya berpenampilan yang mengikuti tren itu sebenarnya belum tentu akan nyaman dikenakan oleh setiap orang.

Namun, tahukah kamu? ternyata gaya berpakaian dan gaya fashion seseorang itu bisa mengungkapkan kepribadian dalam diri setiap wanita. Oleh karena itu, berikut beberapa kepribadian dari wanita yang sesuai dengan gaya berpakaiannya sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (14/12/2020).

1. Gaya kasual
Diketahui jika wanita yang kerap bergaya kasual dalam berpakaiannya, dikenal memiliki kepribadian yang simpel dan anti ribet. Selain itu, wanita yang memiliki gaya berpakaian seperti ini biasanya mereka tidak senang berbasa-basi dan langsung to the point. Kemudian para wanita bergaya kasual ini juga sangat sederhana namun tetap berusaha untuk enak dilihat meskipun dalam situasi resmi sekalipun dan dia juga cukup adaptif pada setiap kesempatan. Untuk busana yang disukainya juga tidak aneh-aneh, misalnya mereka menyukai kaus, kemeja, dan celana jeans.

 

Baca : Wow, Karakteristik Seseorang Ternyata Bisa Dilihat Dari Tas Yang Dipakainya

2. Gaya vintage klasik
Wanita yang bergaya klasik ini bisa terlihat seperti seseorang dari masa lalu yang terjebak di masa kini. Meskipun tren fashion itu silih berganti, namun dia akan tetap setia dengan model dress, rok, baju dan sepatu yang sama. Wanita yang seperti ini juga memiliki kepribadian yang elegan dan pendirian kuat. Bahkan dia juga bukan merupakan orang yang mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya serta tahu bagaimana dia harus bersikap untuk diri sendiri meskipun terkadang dia menjadi keras kepala.

3. Gaya seksi
Untuk wanita yang memiliki gaya berbusana seksi ini, biasanya mereka dikenal dengan kepribadian yang suka diperhatikan. Selain itu, mereka juga memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan mengetahui apa yang mereka inginkan. Wanita yang memiliki gaya berbusana seksi ini juga tidak peduli dengan pandangan orang lain dan dia akan tetap melakukan hal yang membuat mereka nyaman dan bahagia.

4. Gaya feminim
Diketahui, wanita yang memiliki gaya berpakaian feminim ini seringkali dia bertingkah laku bagaikan seorang putri. Mereka juga terkadang ingin dirinya selalu tampil cantik. Akan tetapi dalam berperilaku, wanita ini akan memperhatikan hal-hal detail dan sangat teliti. Biasanya wanita bergaya feminim ini juga kerap mengenakan rok, gaun panjang, jas peplum, blouse tanpa kerah, sepatu hak tinggi, emas, dan berlian.

5. Gaya artistik
Di zaman modern seperti sekarang ini, tren fashion semakin berkembang dan banyak wanita yang berkreasi akan gaya busananya. Selain kreatif dan anti-mainstream, wanita yang bergaya artistik ini selalu terlihat percaya diri, mandiri dan selalu bisa mengendalikan situasi. Meskipun begitu, wanita yang memiliki kepribadian ini juga memiliki kekurangan, yakni mereka tidak peduli pada keadaan disekitarnya dan cenderung individualis.*

 

Baca pula : Trik Fashion Untuk Menciptakan Ilusi Tubuh Tampak Lebih Jenjang



Berita Terkait

Rekomendasi Mukena untuk Sambut Hari Raya

Rekomendasi Mukena untuk Sambut Hari Raya

30 April 2021

Diketahui bahwa mukena merupakan salah satu perlengkapan alat salat untuk wanita muslim. Zaman dahulu mukena sendiri identik dengan warna putih polos.