Pedagang Bakso Pentol Ini, Aksi Jualannya Gaya MC di Kondangan

Selasa, 24 November 2020 22:42 Eris Kuswara Intermezo

Pedagang Bakso Pentol Ini, Aksi Jualannya Gaya MC di Kondangan

 

Koropak.co.id - Berbicara mengenai pedagang, tentunya setiap pedagang memiliki strategi marketing tersendiri agar orang tertarik untuk membeli dagangannya. Bahkan beberapa pedagang melakukan cara yang unik dan kreatif untuk menarik perhatian pembeli. Contohnya seperti yang dilakukan pedagang bakso pentol yang baru-baru ini aksinya menjadi viral di media sosial.

Jika pada umumnya, pedagang pentol ini berkeliling menggunakan gerobak sambil mengeluarkan bunyian dari terompet atau suara dari mangkuk yang dipukul kecil dengan sendok. Akan tetapi berbeda dengan pedagang pentol yang satu ini, dia menjajakan dagangannya ala Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara di tempat kawinan.

 

Baca : Jualan Sambil Tunggu Orderan, Cara Driver Ojol Bertahan di Tengah Pandemi

 

Dalam video yang diunggah akun Twitter @jawafess pada Minggu (22/11/2020) lalu ini, tampak seorang pedagang pentol menggunakan mikrofon menawarkan pentolnya. Uniknya, dalam videonya itu pedagang tersebut mengundang para pembeli dengan suara layaknya MC kondangan.

"Mari merapat, silakan sate sosis, bakso pentol, waktunya jajan sayang anak sayang istri," kata penjual pentol tersebut sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (24/11/2020).

 

Baca : Viral di Medsos, Pedagang Bakso Tusuk Jualan di Puncak Gunung Cikuray Garut

 

Tidak hanya gaya bicaranya saja yang menarik perhatian, bahkan pedagang pentol itu juga turut menambahkan iringan musik gamelan Jawa sehingga membuat suasana  layaknya kondangan yang semakin kental. Selain itu, pedagang tersebut itu pun terlihat tampil necis dengan baju kerah lengan pendek berwarna biru lengkap dengan aksesori jam tangan.

Aksi uniknya yang berjualan ala MC kondangan itu pun pada akhirnya viral di media sosial dan mengundang berbagai komentar dari netizen. Tidak sedikit juga dari netizen yang mengatakan bahwa suasananya seperti berada di acara kawinan sungguhan.*

 

Baca : Warung Steak Kaki Lima di Surabaya Ternyata Antrean Hingga Satu Jam

 



Berita Terkait