Bunga Reyza Fitri Kurnia, Penyanyi Kota Tasikmalaya Yang Memesona

Senin, 23 November 2020 19:41 Eris Kuswara Musik

Bunga Reyza Fitri Kurnia, Penyanyi Kota Tasikmalaya Yang Memesona

 

Koropak.co.id - Bunga Reyza Fitri Kurnia merupakan seorang penyanyi multitalenta dari Kota Tasikmalaya. Lahir di Bogor 2 Desember 2002. Dunia musik sudah menjadi bagian hidup yang sulit dipisahkan dari kehidupannya sejak masih kecil. Karena ia memang terlahir dari kedua orangtua yang juga pemusik.

Gadis yang masih duduk di bangku SMAN 1 Kota Tasikmalaya ini mengaku, kedua orangtuanya adalah pemusik. Ibunya adalah seorang penyanyi dan bapaknya seorang pemain sexofon. Keluarga dari ibunya juga adalah pemusik.

"Jadi memang sudah dari kecil saya menyukai musik. Papah saya pemusik dengan aliran Pop-Jazz. Sedangkan mamah saya cenderung ke dangdut. Saya sendiri suka Jazz," kata Bunga.

Bunga yang berada dibawah naungan LKP Simphony Music School ini mengaku pernah menjadi juara pertama lomba nyanyi pada saat duduk di kelas 1 SMA tahun 2018. Kemudian, pada bulan Desember lalu, ia mengikuti event Galaksi se-Jawa Barat di Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah pada waktu itu, saya berhasil menang untuk kategori vokal terbaik. Dari situlah saya sering ikut nge-band hingga ikut ajang pencarian bakat di Global TV. Meskipun tidak menang, tapi alhamdulillah setidaknya saya berhasil lolos sampai babak 5 besar," ucap gadis berparas cantik berusia 17 tahun itu.

 

Baca : LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia 2020

 

Bunga Reyza Fitri Kurnia, Penyanyi Kota Tasikmalaya Yang Memesona

 

Baca : Seni Berbuah Prestasi Dari Alma Neysa Maheltra, Violinist Asal Kota Tasikmalaya

 

Ditambahkan, sejak kecil dirinya menyukai bermain piano. Namun saat masuk SMP, ia mengalami masa transisi dan mengarah ke olah vokal.

Bunga mengatakan, saat pandemi ini musik itu bisa menjadi hiburan tersendiri. Dikala seseorang stres karena sekolah, pekerjaan dan lain sebagainya, dengan musik bisa terhibur.

"Di tengah pandemi masih ada 1.000 jalan menuju Roma. Banyak cara orang bermusik tanpa harus berkerumun dan raih kesuksesan dengan musik," ujarnya.*

 

Baca : Rhaveena Ainursyifa, Pianist Multitalenta, Terus Mengasah Kemampuan Bermusik

 



Berita Terkait