Rekomendasi Jenis Ikan Hias Cantik Untuk Akuarium Bagi Pemula

Senin, 23 November 2020 17:04 Eris Kuswara Hobi

Rekomendasi Jenis Ikan Hias Cantik Untuk Akuarium Bagi Pemula

 

Koropak.co.id - Hingga saat ini, masih banyak orang yang mempercayai apabila memelihara ikan hias itu dapat menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam ruangan rumah. Selain itu juga, memelihara ikan hias ternyata dapat menenangkan pikiran hingga dapat mengontrol tekanan darah.

Belakangan ini, ikan hias sendiri menjadi sangat populer khususnya ditengah masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, jika kamu ingin memelihara ikan hias, berikut beberapa rekomendasi ikan hias yang cantik jika di letakan di ruangan sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (23/11/2020).

1. Ikan Guppy
Ikan guppy merupakan jenis ikan yang masuk ke dalam keluarga poecilidae. Ikan jenis ini memiliki warna-warna yang cantik dan memiliki gerakan yang sangat gesit dan membuat tingkah ikan ini menarik untuk di pandang di akuarium. Sementara itu, untuk merawat ikan guppy ini terbilang sangat mudah. Sehingga bagi kamu yang masih pemula dalam memelihara ikan hias, maka ikan guppy ini bisa menjadi pilihannya.

 

Ikan Molly2. Ikan Molly
Ikan molly memiliki warna-warna yang sangat cantik dan juga beragam sama halnya dengan ikan guppy. Ikan ini pun sangat mudah dalam segi perawatannya. Selain mudah dalam perawatannya, ternyata ikan ini juga mampu beradaptasi dengan cepat. Ikan molly ini sendiri berasal dari Meksiko dan sangat terkenal mudah untuk berkembang biak dan dapat melahirkan anak dengan jumlah yang banyak.

  

Ikan Neon Tetra3. Ikan Neon Tetra
Ikan hias yang satu ini memiliki tubuh yang kecil dan lebih senang hidup dengan berkelompok. Alasan ikan ini diberi nama neon, hal itu dikarenakan ikan ini memiliki garis warna cerah di bagian tengah tubuhnya sehingga membuatnya tampak cantik apalagi jika tubuhnya terkena cahaya lampu akuarium.

  

Ikan Oscar

4. Ikan Oscar
ikan oscar memiliki tubuh yang mudah besar, sehingga membuat peternak ikan ini harus menyiapkan akuarium yang besar atau bisa juga akuarium sendiri. Sementara itu, untuk corak dari ikan ini yaitu belang-belang dan membuat tampilan ikan ini menjadi unik dan juga cantik. Ikan ini sendiri memiliki habitat asli di sungai wilayah Amerika.

  Ikan Zebra

5. Ikan Zebra
Ikan zebra atau yang sering disebut juga rerio ini adalah salah satu spesies ikan bermarga danio dari keluarga siprinide. Nama zebra ini sendiri diambil dari bentuk tubuhnya yang memiliki garis horizontal layaknya kuda zebra.* (Khairunisa)