Rhaveena Ainursyifa, Pianist Multitalenta, Terus Mengasah Kemampuan Bermusik

Senin, 23 November 2020 12:46 Eris Kuswara Musik

Rhaveena Ainursyifa, Pianist Multitalenta, Terus Mengasah Kemampuan Bermusik

 

Koropak.co.id - Rhaveena Ainursyifa merupakan seorang pianist berbakat asal Kota Tasikmalaya. Ia sudah berkecimpung di dunia musik sejak 11 tahun lalu dan telah menorehkan berbagai prestasi.

Gadis cantik kelahiran Tasikmalaya 5 Februari 2004 ini menceritakan awal mula dirinya terjun ke dunia musik dan bisa sukses hingga kini. Ia mengaku belajar musik khususnya piano sejak kecil di LKP Simphony Music School. Dia juga belajar bermain biola sejak kelas 5 SD dan saat ini tengah mendalami bermain gitar.

"Semangat untuk terus bermain musik dan menjadi expert, tumbuh setelah mengikuti acara Got Talent di Kabupaten Ciamis dan berhasil meraih juara satu. Sejak itu pula saya bersemangat mengisi acara-acara simphony, acara dinas, acara pemerintah daerah termasuk kementrian," tutur Rhaveena, Minggu (21/11/2020).

Gadis yang masih belajar di SMAN 2 Kota Tasikmalaya ini menyebutkan, beberapa kali ia terpilih menjadi murid teladan dan penampilan terbaik di acara tahunan Home Concert Simphony Music. Ia juga pernah menjadi pengisi acara Launching Tasikmalaya Oktober Festival (TOF).

"Ya saya pernah menjadi pengisi acara TOF di Kota Tasikmalaya, mengisi acara-acara Dinas Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata seperti Apresiasi Seni Gelar Budaya 2020 di Gedung Kesenian juga saat ada kunjungan dari Kementerian Sosial RI di Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Rhaveena Ainursyifa, Pianist Multitalenta, Terus Mengasah Kemampuan Bermusik (1)

 

Baca : LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia 2020

 

Ditambahkan, dengan tekad menjadi pianist hebat, ia mengaku lulus dalam ujian piano grade 1 dan 2 yang diadakan oleh LSK dari Jakarta. Dengan modal itu pula semakin memantapkan langkahnya mengikuti ajang V-Factor Indonesia baru-baru ini di Jakarta.

Menurut gadis yang baru beusia 17 tahun ini, dengan bermain musik dirinya bisa mengenal banyak orang, memiliki banyak teman yang satu hobi dan bisa bertemu dengan orang-orang penting. Dari pertemuan-pertemuan itu, ia bisa belajar banyak untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri dan semangat untuk terus belajar.*

 

Baca : Seni Berbuah Prestasi Dari Alma Neysa Maheltra, Violinist Asal Kota Tasikmalaya



Berita Terkait