LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia 2020

Sabtu, 21 November 2020 22:24 Eris Kuswara Musik

LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia 2020

 

Koropak.co.id - Di tengah pandemi Covid-19, 3 gadis cantik multitalenta yakni Alma Neysa Maheltra, Rhaveena Ainursyifa dan Bunga Reyza Fitri Kurnia yang berada dibawah naungan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Symphony Music School (SMS), berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang V-Factor Indonesia Tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, yang dilaksanakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020) lalu.

Violinist LKP Symphony Music School, Alma Neysa Maheltra mengatakan, awal mula mengikuti ajang V-Factor Indonesia Tahun 2020, setelah dia bersama rekan-rekan lainnya, mengisi acara di Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) dan disaksikan langsung oleh Direktur LP3I dan pejabat kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

 

LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia 2020 (2)

 

"Dari penampilan kami itu, dari pejabat kementerian menyuruh kami untuk mengikuti ajang V-Factor Indonesia dan kami pun mengikuti audisinya secara online. Alhasil, Alhamdulillah kami masuk ke tahap selanjutnya dan terpilih sebagai bagian dari 31 finalis se-Indonesia," tutur Alma, Sabtu (21/11/2020). Sembari menyebutkan, perwakilan dari Kota Tasikmalaya saat itu ada dua. Yang satu lagi dari SMKN 2 Tasikmalaya dengan menampilkan karya robot tangan buatan sendiri yang dapat digunakan para kaum difabel.

Sementara Vocalist LKP Symphony Music School, Bunga Reyza Fitri Kurnia menjelaskan, untuk 31 besar peserta yang lolos itu sudah masuk ke tahap final. Nantinya ke-31 besar ini akan dipertandingkan kembali sesuai voting terbanyak, hingga menghasilkan juara 1, 2 dan 3.

"Jadi kemarin itu penampilan final kita dan nanti akan tayang di channel YouTube V-Factor Indonesia. Sesuai jumlah like dan comment terbanyak, maka itulah yang menjadi pemenang dari ajang tersebut," tutur Bunga.

 

 LKP Symphony Music School Tasikmalaya Masuk Final V-Factor Indonesia 2020 (3)

 

Pianist LKP Symphony Music School, Rhaveena Ainursyifa mengatakan, dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19, lomba dibagi menjadi per kloter.

Pada tahap 1, dalam kloter yang diikuti LKP Symphony Music School, jumlah peserta yang mengikuti hanya 4 hingga 5 orang saja. Dan khusus untuk musik hanya 3 peserta, sementara 28 peserta lainnya menampilkan tari, atraksi, aplikasi dan lainnya.

Dikarenakan penentuan juaranya berdasarkan hasil voting terang dia, ia minta dukungan masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Tasikmalaya, agar me-like dan comment video penampilan LKP Symphony Music School di YouTube Channel Direktorat Jendral Pendidikan," Kata Rhaveena.*



Berita Terkait