Seorang Gadis Cantik Gantikan Sang Ayah Jadi Sopir Truk Sawit

Jum'at, 20 November 2020 16:03 Eris Kuswara Intermezo

Seorang Gadis Cantik Gantikan Sang Ayah Jadi Sopir Truk Sawit

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang gadis menjadi sopir truk dan viral di media sosial. Video tersebut juga diketahui pertama kalinya diunggah oleh seorang perempuan bernama Ayu Eka Pramestari di akun Instagram pribadinya. Dalam rekaman videonya itu, tampak Ayu yang tengah memamerkan keahliannya dalam mengendalikan truk dengan muatannya.

Selain itu, gadis berusia 18 tahun dan baru lulus SMK ini mengaku telah menjadi sopir truk sejak masih duduk di kelas 3 SMP. Sedangkan untuk kemampuannya tersebut didapatkannya dengan belajar dari sang ayah.

"Bapak saya seorang supir, jadi saya ikut bapak kerja dan saya selalu memperhatikan dia bagaimana cara menyetir dan mengendalikan mobil hingga oper gigi. Pas saya UN masuk siang sekitar jam 10-an, maka paginya saya bilang ke bapak kalau mau belajar bawa mobil. Senengnya bapak langsung ngasih tahu saya cara masukan gigi 2 ke gigi 3. Saya pun langsung bisa karena saya sering memperhatikan bapak," ucap Ayu sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (19/11/2020).

 

Baca : Pemulung Asal Garut Ini Fotonya Viral Saat Ngaji di Emperan Toko

 

Gadis yang berdomisili di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau ini juga menceritakan bahwa sekitar empat bulan yang lalu ayahnya mengalami kecelakaan. Saat itu, tangan sang ayah tertimpa buah sawit dan membuat engsel bahu dan lengannya lepas.

"Selama 4 bulan itu bapak saya tidak bisa kerja. Karena memang sebelumnya kami kerja berdua, jadi saya memutuskan untuk menggantikan posisi ayah selama proses penyembuhan. Selain itu, saya juga kepikiran untuk mencari pekerjaan lainnya. Tapi saya berharap dengan menjadi sopir truk, saya dapat membuat bangga orangtua," katanya.

Hingga video miliknya ini dibagikan, ribuan komentar yang beragam dari netizen membanjiri postingannya. Bahkan netizen juga beramai-ramai mendoakan agar Ayu dapat meraih kesuksesan. (Zahra Salsabila)

 

Baca : Seorang Pria Bawa Jenazah Ibu Pakai Keranjang Motor di Boyolali

 



Berita Terkait