Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Agar Terlihat Mulus

Sabtu, 07 November 2020 16:49 Eris Kuswara Syantik

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Agar Terlihat Mulus

 

Koropak.co.id - Salah satu kondisi kulit yang paling sering dikeluhkan khususnya bagi kaum wanita adalah pori-pori besar di wajah. Padahal masalah ini sebenarnya cukup mudah untuk diatasi. Pori-pori besar memang dapat mengganggu penampilan seseorang yang dimana pori-pori besar ini biasanya akan membuat wajah menjadi sangat berminyak sehingga tampak kusam.

Meskipun kehadiran pori-pori ini diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan minyak di permukaan kulit, namun kondisi pori-pori yang membesar juga bisa menyebabkan masalah kulit lain. Bahkan jika kotoran, minyak dan sel kulit mati menutupi pori-pori, maka komedo dan jerawat pun bisa saja muncul. Oleh karena itu berikut Koropak telah merangkum beberapa cara dalam mengecilkan pori-pori agar kulit wajah tampak lebih mulus:

1. Teliti dalam memilih produk perawatan kulit

Cara mengecilkan pori-pori yang pertama adalah memiliki produk perawatan kulit yang tepat. Kami sarankan untuk memilih produk yang berlabel non comedogenic dikarenakan produk tersebut cenderung tidak menyumbat pori-pori.

 

Baca : Pentingnya Sunblock Untuk Melindungi Kulit

 

2. Bersihkan wajah dengan tepat

Selain teliti menggunakan produk perawatan kulit, kamu juga harus bisa membersihkan wajah dengan tepat. Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan produk pembersih wajah. Selanjutnya pijat lembut wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30 hingga 60 detik. Setelah itu bilas dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk handuk lembut ke wajah.

 

3. Tidur dengan wajah bersih

Perlu diketahui bahwa membersihkan riasan makeup sebelum tidur harus selalu dilakukan. Karena, jika kamu tidur dengan riasan makeup yang masih menempel, maka tidak hanya bisa membuat pori-pori tersumbat, tetapi juga bisa membuat pori-pori menjadi besar. Oleh karena itu alangkah baiknya sebelum tidur wajahmu harus dalam keadaan bersih dengan membasuhnya.*(Indri)

 

Baca : Kulit Wajah Glowing Bukan Isapan Jempol Belaka

 



Berita Terkait