Dalang Kondang Ki Seno Nugroho Meninggal di RS Bukan Saat Pentas

Sabtu, 07 November 2020 10:11 Eris Kuswara Intermezo

Dalang Kondang Ki Seno Nugroho Meninggal di RS Bukan Saat Pentas


Koropak.co.id - Baru-baru ini, aplikasi YouTube tengah diramaikan dengan unggahan video yang berjudul "Detik-detik Dalang Ki Seno Nugroho, Meninggal". Video tersebut diunggah oleh YouTube Channel "spps Indonesia". Dalam video itu, tampak seorang dalang yang sedang berpentas yang kehilangan kesadarannya.

Namun, nyatanya yang ada dalam video tersebut bukanlah Ki Seno tetapi Dalang lain yang bernama Rahmad Santoso. Dia meninggal dunia saat pentas di Dusun Gedoro, Cepoko, Ngrambe, Ngawi , Jawa timur pada Sabtu, (27/10/2018) lalu. Ki Rahman sendiri merupakan dalang yang berasal dari Desa Tambakboyo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

 

Baca : Baru Tiga Hari Menikah, Suami Wanita di Takalar Meninggal Kecelakaan

 

Manager sang Dalang Ki Seno, Gunawan Widagdo mengatakan, sebelum meninggal dunia, Ki Seno sempat bersepeda. Namun, saat bersepeda Ki Seno sempat merasakan kesakitan hingga dijemput oleh warga.

"Saat itu, Ki Seno juga sempat beristirahat terlebih dahulu di rumah. Akan tetapi kondisi Ki Seno tidak kunjung membaik malah menjadi muntah-muntah," katanya.

Dikabarkan, istri Ki Seno juga membawa beliau ke RS PKU Muhammadiyah Gamping dengan dibantu warga. Sesampainya di sana, keluarga Ki Seno mendapat kabar dari Tim medis bahwa telah terjadi penyumbatan darah di jantung Ki Seno. Sehingga membuat nyawanya tidak dapat diselamatkan. Ki Seno pun menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit sekitar pukul 22.15 WIB.* (Khairunisa)

 

Baca : Generasi Milenial Harus Mampu Lanjutkan Warisan Padalangan



Berita Terkait