Cara Ampuh Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja Atau Beraktivitas

Kamis, 05 November 2020 18:50 Eris Kuswara Healthy

Cara Ampuh Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja Atau Beraktivitas

 

Koropak.co.id - Istilah malas gerak atau Mager biasanya sering dialami oleh seseorang yang sudah terlalu nyaman dengan aktivitas yang dilakukannya. Terutama ketika aktivitas yang dilakukannya itu sambil duduk santai atau tiduran. Rasa malas dan enggan melakukan sesuatu yang sebenarnya untuk kepentingan diri sendiri itu memang kadang muncul. Namun, bukan berarti juga hal itu harus selalu dituruti.

Jika hal tersebut terus-menerus dituruti maka kemalasan itu akan menjadi bagian dari dirimu. Setelah tahu apa itu mager, maka kita pun bisa menyadari bahwa terlalu banyak mager akan menyebabkan banyak efek negatif seperti salah satunyu terlalu nyaman dengan kemalasan. Oleh karena itu, berikut Koropak telah merangkum beberapa cara untuk mengatasi mager.

1. Kurangi begadang
Pertama, pastikanlah bahwa kamu mendapatkan istirahat yang cukup setiap malamnya dan kurangi kebiasaan begadang. Usahakan tidur sebanyak 6 hingga 8 jam setiap malamnya, agar kamu lebih segar ketika bangun pagi pada keesokan harinya. Bahkan jika diperlukan, kamu bisa menetapkan rutinitasmu untuk malam hari sebelum tidur agar kamu lebih rileks dan lebih gampang tertidur, seperti mendengarkan musik yang slow.

 

Baca : Malas Menghapus Rias Wajah

2. Jadwalkan olahraga setiap minggunya
Agar kamu tidak terbiasa hidup pasif tanpa aktivitas, maka kamu bisa menetapkan jadwal untuk berolahraga setiap minggunya, setidaknya 3 hingga 4 kali. Selain itu, olahraga yang dilakukan pun tidak perlu yang itu-itu saja, kamu bisa menambah variasi aktivitasmu agar tidak bosan dan menjadi mager untuk olahraga.

3. Mencari teman yang produktif
Kalau kamu bukan tipe orang yang bisa disiplin sendiri, maka sudah saatnya kamu bisa mencari bantuan dan meminta teman atau anggota keluargamu yang produktif untuk menjadi pengingat untuk tidak mager. Bahkan jika perlu, mintalah teman atau anggota keluarga yang memang cukup galak agar kamu pun menjadi terpaksa untuk tidak mager lagi. Sehingga, dari awalnya takut, hingga nantinya menjadi terbiasa dan memiliki niat sendiri.*(Indri)

 

Baca : Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah Tanpa Operasi

 



Berita Terkait