Haru Biru, Setelah 20 Tahun Terpisah, Akhirnya Bertemu di Tasikmalaya

Kamis, 22 Oktober 2020 15:08 Dede Hadiyana Intermezo

Haru Biru, Setelah 20 Tahun Terpisah, Akhirnya Bertemu di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Setelah dipertemukan secara virtual melalui aplikasi TikTok, saudara kembar Trena dan Treni akhirnya bertemu langsung di Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020). Tangis pun pecah seketika Treni (24) yang memiliki nama lengkap Elis Treni Mustika, bertemu kakak kembarnya Trena (24).

Hampir seluruh keluarga Trena berangkat menjemput Treni yang datang dari Blitar, Jawa Timur bersama suami, anak, dan ibu asuhnya menggunakan kereta api Kahuripan, dan tiba di Stasiun Tasikmalaya sekitar pukul 04.30 WIB.

Ayah kandung Treni, Enceng Dedi (57) yang sudah cukup sabar menunggu kedatangan sang anak, tak kuasa membendung air mata saat melihat Treni yang sudah 20 tahun terpisah, turun dari kereta api menginjakkan kaki di bumi Tasikmalaya.

Derai air mata menjadi saksi bisu dalam pelukan sang ayah terhadap anak yang dilahirkan dari darah dagingnya sendiri. Meski sedikit kesedihan tergambar di raut muka Treni, ketika tahu Trena sang kakak kembarnya tak nampak menjemput kedatangannya.

Trena dengan nama lengkap Euis Trena Mustika ini, dikabarkan memilih menunggu di rumahnya di Kampung Cibungkul RT 04/RW 13 Kelurahan Sukamajukaler Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,

Dari areal stasiun Treni bersama keluarga, bergegas memasuki kendaraan yang sudah terparkir di areal parkir, untuk menemui Trena.

 

Koropak.co.id - Haru Biru, Setelah 20 Tahun Terpisah, Akhirnya Bertemu di Tasikmalaya (1)

 

Baca : Trena dan Treni Dipertemukan TikTok Setelah Puluhan Tahun Terpisah

 

Saat memasuki kendaraan, Treni yang sudah tak sabar ingin bertemu sang kakak, nampak kaget bukan kepalang. Wajahnya terperangah ketika melihat Trena sudah duduk manis di atas jok mobil. Tak banyak kata terucap selain tangisan bahagia menyelimuti dua insan yang berpelukan menjalin rasa melepas kerinduan antara adik dan kakak setelah sekian lama terpisah.

"Ini sangat luar biasa. Senang, bahagia, kaget juga ada. Trena yang katanya menunggu di rumah ternyata ada di mobil. Jujur selama perjalanan dari Blitar, saya tidak bisa tidur karena ingin segera sampai ke Tasikmalaya dan ingin bertemu Trena," ungkap Treni.

Hal senada dikatakan Trena. Ia mengaku tidak bisa tidur karena tak sabar ingin segera bertemu kembarannya. "Saya tidak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan kebahagiaan ini," ujar Trena singkat.

Setelah istirahat, mereka berencana untuk menziarahi makam ibunya, namun sebelumnya mereka berdua akan membeli baju yang serupa dan sewarna untuk mereka pakai ke pemakaman.

Layaknya saudara kembar lainnya, Trena dan Treni ini memiliki hobi dan karakter yang sama. Mereka sama-sama memiliki hobi menyanyi.*

 

Baca : Mbah Mijan: Soekarno Masih Hidup, Warga Tiktok Merinding

 

 



Berita Terkait