Selain Meningkatkan Percaya Diri, Ini Manfaat Bermain Sepakbola

Rabu, 14 Oktober 2020 11:32 Eris Kuswara Healthy

Selain Meningkatkan Percaya Diri, Ini Manfaat Bermain Sepakbola

 

Koropak.co.id - Bermain sepakbola merupakan salah satu permainan yang sangat banyak digemari orang baik laki-laki atau perempuan. Selain menarik untuk ditonton, sebagian orang juga memilih untuk terlibat langsung dalam permainan sepakbola ini.

Sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (5/10/2020) bahkan beberapa orang berpendapat bahwa bermain sepak bola dapat membuat rasa percaya diri lebih tinggi dan juga meningkatkan kebugaran jasmani. Berikut Koropak telah merangkum beberapa manfaat yang dapat diperoleh saat bermain sepakbola.

1. Mengontrol berat badan
Seseorang yang gemar bermain sepakbola cenderung memiliki badan yang tidak besar atau gemuk. Hal itu dikarenakan olahraga ini dapat membantunya dalam menghilangkan sejumlah lemak di tubuhnya. Jika seseorang yang bermain sepakbola, secara tidak langsung dia telah melakukan jogging, berlari dalam jangka waktu yang panjang.

 

2. Membangun otot
Secara signifikan bermain sepakbola juga bisa membangun otot dan memperkuat otot-otot pada kaki, paha, perut, dan dada. Saat mencoba bermain sepakbola, kalian juga bisa membangun dan membentuk otot serta meningkatkan daya tahan tubuh.

 

3. Kebugaran kardiovaskular
Bermain sepakbola selama 90 menit, ternyata tidak hanya meningkatkan kardiovaskular, namun juga turut meningkatkan karakteristik metabolisme otot dan kebugaran. Seseorang yang bermain sepakbola selama dua kali dalam seminggu selama satu jam, dapat memperoleh perbaikan yang signifikan dalam pengambilan oksigen.

 

Baca : Ternyata, Ini Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun

 

4. Lincah dan fleksibel
Seseorang yang bermain sepakbola di tuntut untuk dapat bergerak dengan cepat dalam arah tertentu. Gerakan yang cepat itu juga sangat dibutuhkan dalam permainan sepakbola ini karena dapat membantu atlet menjadi fleksibel dan juga mendorong otot-ototnya menjadi lebih kuat.

 

5. Menyehatkan jantung
Dalam permainan sepakbola, pemainnya diharuskan untuk mengejar bola atau mengiring bola agar masuk ke gawang lawan. Diketahui, aktivitas tersebut dapat mengoptimalkan kinerja pada jantung. Selain itu, gerakan aktif secara terus menerus juga dapat melawan penumpukan plak arteri yang bisa memicu penyakit jantung.* (Khairunisa)

 

Baca : Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Ini Jadwal Lengkap Persib Bandung



Berita Terkait