Viral, Video Saat Demo Omnibus Law, Seorang Pemulung Terkena Gas Air Mata

Selasa, 13 Oktober 2020 20:21 Eris Kuswara Intermezo

Viral, Video Saat Demo Omnibus Law, Seorang Pemulung Terkena Gas Air Mata

 

Koropak.co.id - Aksi unjuk rasa atau demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia meninggalkan berbagai cerita yang menarik.

Selain itu, aksi demonstrasi yang dilakukan para mahasiwa dan beberapa kelompok masyarakat ini bahkan banyak yang berujung dengan bentrokan. Sehingga hal itu membuat pihak kepolisian pun harus melakukan segala cara agar bisa meredam aksi massa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (13/10/2020) tercatat, penggunaan gas air mata yang dilakukan kepolisian ternyata seringkali tidak memandang bulu. Baru-baru ini juga beredar sebuah video yang viral di aplikasi TikTok yang diunggah @harilopes3 memperlihatkan seorang bapak-bapak yang diduga seorang pemulung sampah ikut terkena gas air mata.

 

Baca : Jurnalis Mahasiswa Hilang Saat meliput Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

 

Dalam video berdurasi 20 detik, tampak seorang bapak-bapak itu terlihat duduk lemas setelah terkena gas air mata. Bapak-bapak tersebut pun langsung ditolong oleh para pendemo untuk dipindahkan ke tempat yang aman. Diketahui, video seorang bapak-bapak pemungut sampah yang terkena gas air mata itu saat aksi demonstrasi di gedung DPRD Cirebon.

Video tersebut pun langsung viral dan banyak mendapatkan komentar dari netizen. Tidak sedikit juga yang mendoakan agar bapak-bapak tersebut selamat dan sehat. Netizen juga turut memberikan apresiasi kepada para pendemo atas upaya mereka menolong tanpa menyebutkan identitasnya. Tercatat, video ini kini telah ditonton lebih dari 4 juta kali di aplikasi TikTok.* (Annika Ammeria AS)

 

Baca : Polisi Amankan Tiga Provokator Aksi Massa, Bukan Dari Mahasiswa

 



Berita Terkait