Mbah Mijan: Soekarno Masih Hidup, Warga Tiktok Merinding

Selasa, 13 Oktober 2020 14:44 Eris Kuswara Intermezo

Mbah Mijan: Soekarno Masih Hidup, Warga Tiktok Merinding


Koropak.co.id - Baru-baru ini, nama Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno tengah menjadi perhatian netizen tanah air khususnya para pengguna aplikasi TikTok seiring dengan bergulirnya aksi demontrasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI. Aksi demontrasi yang berujung rusuh tersebut bahkan dikaitkan dengan aksi mematikan microfon yang dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga merupakan cucunya hingga isu bahwa Soekarno masih hidup.

Berdasarkan informasi yang di himpun Koropak, Selasa (13/10/2020) sementara itu, mengenai isu Soekarno masih hidup ini, akun TikTok @miaby1 pun langsung bertanya kepada seorang paranormal kondang Mbah Mijan. Pertanyaannya pun langsung mendapatkan respons, dan melalui akunnya @Mbah Mijan, pria gondrong yang kerap mengungkap terawangan kehidupan publik figur di masa mendatang ini memberikan jawaban yang cukup mengagetkan.

"Halo @miaby1, apa benar Ir Soekarno masih hidup?,"ucapnya membacakan pertanyaan.

 

Baca : 10 Koleksi Mobil Klasik Bung Karno, Sang Proklamator Kharismatik

 

Mbah Mijan pun berhenti sesaat sambil menoleh ke atas dan menjawab dengan tegas," Masih," katanya.

Imbasnya, jawaban dari Mbah Mijan ini pun sangat menghebohkan warga TikTok. Bahkan tidak disangka dalam waktu 19 jam, hasil yang diterawang Mbah Mijan sudah disukai lebih dari 595 ribu dan direspons lebih dari 26 ribu komentar. Selain itu, tidak sedikit netizen juga mengaku merinding mendengar jawaban Mbah Mijan.

"gua benar2 merinding dengarnya ya allah, gua mulai tadi baca komen tiktok antara benar engganya masih ragu, apakah ini benar2 masih ada ya allah,"tulis @mabuu.

 

Baca : Peringatan Bulan Bung Karno, Kisah Inspiratif Pejuang Prinsip

 

Sementara itu, tidak lama kemudian setelah jawaban dari Mbah Mijan, Akun TikTok lainnya @Tauhidzz mengunggah sebuah video wawancara dengan seorang pria yang memberikan penjelasan yang tidak kalah hebohnya. Bahkan pria tersebut juga tidak hanya mengatakan Soekarno masih hidup, namun dia juga mengaku mengetahui keberadaannya. Selain itu, dia juga siap memberitahu dan mengantarkan seseorang yang dimaksudnya untuk bertemu dengan Soekarno.

"Sebenarnya Soekarno itu masih hidup, tapi dirahasiakan. Kalau saya itu sebenarnya tau dia dimana dan tempatnya. Jika memang orang itu ingin menguak, ingin mengerti ataupun ingin tahu Soekarno, boleh nanti jumpai saya dan saya antar ke keluarganya,"ujarnya

Tercatat, video wawancara itu juga mendapatkan perhatian yang cukup besar dari warga TikTok, terbukti sekitar 13 jam videonya sudah disukai lebih dari 542 ribu dan ditanggapi lebih dari 9.300 komentar.* (Resna)

 

Lihat : Wujud Rasa Syukur Indonesia Merdeka Melalui Peringatan Bulan Bung Karno



Berita Terkait