Enak Didengarkan, Lagu Ampun Bang Jago Ternyata Punya Makna Mendalam  

Selasa, 13 Oktober 2020 14:31 Eris Kuswara Musik

Enak Didengarkan, Lagu Ampun Bang Jago Ternyata Punya Makna Mendalam   

 


Koropak.co.id - Aplikasi TikTok hingga saat ini sudah menjadi tren di masyarakat dan baru-baru ini imbas dari aksi demonstrasi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, lagu berjudul Ampun Bang Jago dari Tian Strom x Ever Slkr mendadak viral dan digemari para pengguna aplikasi TikTok.

Jonathan Christian atau yang lebih dikenal dengan Tian Strom mengatakan bahwa lagu Ampun Bang Jago sebenarnya memiliki makna yang mendalam. Dia juga mengatakan bahwa lagu tersebut terkesan sarkas dikarenakan banyak pengertian yang bermakna namun disampaikan secara tidak langsung.

"Lagu Ampun Bang Jago memiliki makna bahwa lebih baik kita mengalah atau menghindar dari suatu hal yang berbau perselisihan, konflik, dan semacamnya. Karena motto hidup saya salah satunya adalah mengalah untuk menang," katanya, sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (13/10/2020).

 

Koropak.co.id - Enak Didengarkan, Lagu Ampun Bang Jago Ternyata Punya Makna Mendalam

 

Baca : Viral Wanita Simpanan DPR, Revisi Omnibus Law Atau Aku Aduin Ke Istri

 

Selain kata "Ampun Bang Jago" yang memang tengah viral di masyarakat, ternyata lagu yang menggunakan bahasa Indonesia timur bagian Bitung, Manado ini dengan mudah diterima masyarakat Indonesia dikarenakan hentakan musiknya yang asyik untuk berjoget. Lagu ini sendiri pada umumnya bergenre EDM, tetapi memiliki aliran khasnya yang disebut dengan aliran Disko Tanah.

"Lagu saya yang dulu juga sempat viral dengan judul Anjing dan alirannya juga sama dengan yang ini yakni disko tanah," ucapnya.

Terkait lagunya yang kini viral di TikTok, Tian sendiri tidak menyangka karena tujuannya dalam menciptakan lagu "Ampun Bang Jago" dan lagu-lagu lainnya, karena murni ingin berkarya. Namun, penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut berharap, agar kedepannya lagu-lagu karya anak bangsa, terutama lagu-lagu dari Indonesia bagian timur bisa dinikmati sampai ke kancah internasional. Bahkan produktifitasnya terus berlanjut agar bisa turut meramaikan belantika musik tanah air.* (Indri)

 

Baca : DCDC ShoutOut Day, Wadah Kreativitas Para Musisi Lokal Berbagai Genre



Berita Terkait