Rekomendasi Bahan Alami Penghilang Flek Hitam di Wajah

Sabtu, 26 September 2020 11:25 Eris Kuswara Syantik

Rekomendasi Bahan Alami Penghilang Flek Hitam di Wajah

 

Koropak.co.id - Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu menjadi sorotan, terutama bagi kaum wanita. Bahkan mereka terkadang suka menggunakan produk kecantikan untuk merawat wajahnya. Namun sayangnya tidak semua orang beruntung bisa mengatasi berbagai permasalahan wajah dengan produk kecantikan yang mereka beli.

Permaslahan yang biasanya dialami wajah adalah jerawat, kulit kusam, kulit kering hingga flek hitam, semua itu pastinya sangat mengganggu dan merusak penampilan. Flek hitam menjadi salah satu gangguan kulit wajah yang sering dikeluhkan wanita.

Fek merupakan bintik berwarna kegelapan yang disebabkan pigmentasi kulit secara berlebihan. Meskipun tidak berbahaya, flek hitam di area wajah tetap saja dapat mengganggu penampilan dan meruntuhkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, berikut Koropak, Sabtu (26/9/2020) menghimpun informasi cara menghilangkan flek hitam diwajah dengan bahan yang alami.

 

Baca : Bibir Merah Merona Dengan Bahan Alami

 

1. Lidah buaya
Gel pada lidah buaya sangat terkenal di dunia kecantikan, dimana kandungan polisakarida yang ada padanya berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta dapat menyamarkan flek hitam.

 

2. Kentang
Kentang memang sering di gunakan untuk maskeran agar wajah lebih cerah. Tetapi kentang juga ternyata bisa menghilangkan flek hitam. Kandungan zat tepung serta enzim di dalam kentang tersebut ternyata dapat mengurangi flek hitam.

 

Baca : Melebatkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami


3. Madu
Madu merupakan bahan alami yang sangat terkenal di dunia kecantikan. Selain itu, madu ini juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan flek hitam.

 

4. Pepaya
Pepaya juga terkenal dapat membuat kulit cerah, karena buah ini sendiri mengandung enzim papain yang dapat menghilangkan flek hitam. Selain itu, pepaya juga dapat membersihkan wajah dari kotoran dan mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan cahaya matahari.* (Resna)

 

Baca : Ups, Inilah Cara Hilangkan Komedo Dengan Bahan Alami



Berita Terkait