Ini Pengalaman Penyanyi Iis Sugianto Saat Positif Covid-19

Rabu, 16 September 2020 12:59 Eris Kuswara Intermezo

Ini Pengalaman Penyanyi Iis Sugianto Saat Positif Covid-19


Koropak.co.id - Baru-baru ini, penyanyi lawas Iis Sugianto ternyata terpapar Covid-19, namun kini sudah dinyatakan sembuh setelah dirinya menjalani perawatan selama 3 minggu lamanya di rumah sakit.

Melalui kanal YouTube miliknya, Iis pun menceritakan awal dirinya divonis positif Covid-19. Diketahui, pada awalnya dia mengalami demam yang naik-turun sehingga membuatnya memutuskan untuk memeriksa diri ke dokter. Setelah diperiksa, dia pun didiagnosa mengidap penyakit tifus atau tipes.

"Setelah rutin minum obat dari dokter, kondisi saya tidak kunjung juga berubah, bahkan suhu tubuh saya saat itu mencapai 38 derajat celcius. Dikarenakan khawatir bisa semakin parah, saya pun kembali memeriksakan diri dan minta untuk dirawat," kata Iis.

Ditambahkan Iis, setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan, hasilnya pun tetap sama, dia didiagnosa menderita penyakit tifes dan hasil rapid tes pun menunjukkan bahwa dirinya negatif Covid-19.

"Sehari dirawat, saya pun menjalani tes swab. Barulah setelah itu, saya dinyatakan positif Covid-19. Saya pun saat itu kaget dan tidak menyangka menjadi salah satu warga negara Indonesia yang positif terpapar virus tersebut," ucapnya.

 

Baca : Lama Sendiri, Chef Marinka Akhirnya Menikah Dengan Pria Bule

 

Iis menuturkan, dirinya pun kemudian dipindahkan ke rumah sakit khusus yang menangani pasien Covid-19. Saat itu, yang ada dipikirannya adalah anak-anak. Karena dirinya juga kala itu 50 persen dalam keadaan sembuh dan 50 persen lagi merupakan akhir hidupnya.

"Setiap pasien tentunya berbeda-beda dalam merasakan perubahan di tubuhnya ketika divonis positif Covid-19. Saya sendiri mengalami demam dan tidak nafsu makan akibat indera pengecapnya tidak berfungsi dengan baik. Tetapi untuk indera penciuman saya masih bisa," ujarnya.

Setelah ditelusuri, diduga perempuan berusia 58 tahun tersebut terpapar Covid-19 ketika manggung di sebuah acara. Dia pun berpesan kepada masyarakat Indonesia agar menjauhi keramaian terlebih dahulu sebelum pandemi Covid-19 benar-benar mereda.

"Kalau Anda menyayangi diri sendiri, keluarga, pakailah masker. Ada dokter yang pernah bilang, kalau Anda memakai masker, maka Anda akan menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan sekeliling Anda," tuturnya.* (Ayu Dwi)

 

Baca pula : Sekali Unggah Foto Di Instagram, Dapat Berapa Sih Cuan Nia?

 



Berita Terkait

Dhawiya Zaida Menikah Besok

Dhawiya Zaida Menikah Besok

28 Maret 2019

Hubungan penyanyi dangdut Elvy Sukaesih dan putrinya Dhawiya Zaida ternyata belum membaik. Buktinya ibunda dan kakak kandung, Wirdha Sylvina tidak diundang…