DCDC ShoutOut Day, Wadah Kreativitas Para Musisi Lokal Berbagai Genre

Senin, 31 Agustus 2020 20:54 Dede Hadiyana Musik

DCDC ShoutOut Day, Wadah Kreativitas Para Musisi Lokal Berbagai Genre

 

Koropak.co.id - Dalam kurun waktu sekitar 10 tahun terakhir ini, perkembangan program Djarum Coklat Dot Com (DCDC) sudah sangat signifikan dan mampu mendorong band-band lokal dapat melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri.

Sejak awal hingga saat ini, DCDC berperan sebagai media penyalur yang mengkoordinir karya band-band lokal. Dan kini, DCDC membuat program di daerah untuk memunculkan talent yang super kreatif pada program DCDC ShoutOut Day.

Dijumpai Koropak di Studio 29, Jalan Pemuda Kota Tasikmalaya, Minggu (30/8/2020), salah seorang komentator, Aang "The Great" Falhan Basya mengatakan, di program DCDC ShoutOut Day saat ini, khusus untuk di daerah, peserta dapat dikatakan sebagai finalis ketika sudah dapat menyuguhkan materi yang layak untuk dilihat oleh khalayak ramai.

"Namun Karena pandemi, maka ShoutOut Day dilangsungkan dengan format live streaming yang menampilkan 2 hingga 3 band dalam satu kali tayang. Total keseluruhan akan ada 4 kali penayangan," ujarnya.

 

Koropak.co.id - DCDC ShoutOut Day, Wadah Kreativitas Para Musisi Lokal Berbagai Genre

 

Baca : Musisi Legendaris Tasikmalaya Ciptakan Lagu Untuk Corona

 

Menurutnya, DCDC merambah ke daerah untuk melihat seberapa besar potensi-potensi yang ada, dengan berbagai program seperti Studio Show, Coaching Clinic, dan program lainnya.

"Di DCDC sendiri tidak ada batasan untuk genre. Namun kebanyakan yang masuk adalah band bergenre ekstrim musik seperti metal, hardcore, dan punk. Tetapi tidak sedikit yang bergenre pop. Bahkan sekarang ini ada DJ dan Hip Hop juga," kata Bassis Gaijin Band ini.

Disebutkan, sejak rekrutmen, DCDC Tasikmalaya mencatat sudah lebih dari 50 band yang terdaftar untuk mengikuti tahapan dan di seleksi DCDC ShoutOut Day.

"Harapan ke depan, dengan adanya DCDC ShoutOut Day ini, bisa membawa musisi-musisi lokal khususnya Tasikmalaya beranjak ke level lebih tinnggi," ucapnya.*

 

Baca : Karya-karya Terbaik Rock On Metal Brotherhood Vol 2 dan 3 Resmi Dirilis