Mampir Yuk! Wanita Cantik Ini Jualan Es Dawet Ireng di Pinggir Jalan Purworejo

Rabu, 05 Agustus 2020 12:46 Eris Kuswara Kuliner

Mampir Yuk! Wanita Cantik Ini Jualan Es Dawet Ireng di Pinggir Jalan Purworejo

 

Koropak.co.id - Jika kalian berkunjung ke daerah Purworejo Jawa Tengah, maka akan terasa kurang lengkap rasanya apabila kalian tida menikmati es dawet ireng. Diketahui, minuman dingin yang satu ini ternyata cukup populer dan banyak diburu oleh masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (4/8/2020) sesuai dengan namanya, cara pembuatan es dawet ireng ini berbeda dengan dawet biasanya yang berwarna hijau. Sebab, dawet ireng ini mempunyai ciri khas warna hitam yang eksotis karena diberikan campuran tepung oman atau tepung dari batang padi yang dibakar dan diambil sarinya.

Bagi kalian yang sedang mencari es dawet ireng yang enak sekaligus fenomenal, maka kalian bisa datang langsung saja ke Jalan Nasional, Purworejo Jawa Tengah. Disana kalian bisa menemukan penjual es dawet ireng yang memiliki daya tarik tersendiri dan terbilang unik. Parasnya yang cantik tersebut berhasil membuat dagangannya laris manis. Namun jangan salah, racikan es dawetnya juga enak.

Melalui channel YouTube Awirachma, diketahui penjual es dawet ireng yang cantik dan seksi tersebut bernama Melani. Saat ditanya sang YouTuber, Melani mengaku berjualan es dawet ireng dikarenakan melanjutkan usaha orangtuanya. Meskipun kedainya tersebut tampak sederhana, tetapi untuk masalah pembelinya tidak pernah berhenti dan datang silih berganti.

 

Baca : Pedagang Cilok Cantik Ini Berhasil Curi Perhatian Netizen

 

Koropak.co.id - Mampir Yuk! Wanita Cantik Ini Jualan Es Dawet Ireng di Pinggir Jalan Purworejo

 

 

Baca : Viral. Diduga Mabuk Berat, Gadis Cantik Ini Asyik Joget di Warkop

 

Melani yang kini berusia 19 tahun tersebut juga mengaku bahwa dirinya sudah lama berjualan es dawet ireng hasil racikan orang tuanya. Dia berjualan es dawet ireng yakni mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Selain itu, penampilannya yang cantik dan seksi dari Melani kerap menyita perhatian para pembelinya. Sementara itu, untuk semangkuk es dawet ireng yang dijual Melani terdiri dari campuran dawet ireng, santan, gula merah cair dan es batu.

Sehari, Melani mengaku bisa menghabiskan hingga 3 stoples dawet ireng yang bisa diracik menjadi 150 porsi. Dan tidak tanggung-tanggung ternyata omset yang didapatkannya per hari dari berjualan es dawet ireng ini bisa mencapai Rp 2 juta.

Tercatat, di sepanjang jalan Nasional tersebut ada sekitar 7 penjual es dawet ireng dan semuanya memasang nama Es Dawet Ireng Melani. Hal tersebut dikarenakan memang merupakan usaha milik orangtua Melani. Namun, jika kalian ingin dilayani langsung oleh Melani, maka cobalah untuk datang ke gerai yang lokasinya berada di paling ujung jalan.

Paras cantik Melani pun menuai beragam komentar dari netizen. Bahkan banyak yang memuji kegigihan dari Melani, karena dia tidak merasa gengsi untuk berjualan es dawet ireng di pinggir jalan.

Salah satunya netizen yang berkomentar, "Untung jualannya mangkal, kalo keliling kampung bahaya. Dia bisa abis sama emak-emak karena suaminya jajan daweeet terus tiap hari," tulisnya.*

 

Baca : Cerita Dibalik Viralnya Pernikahan Seorang Youtuber Dengan Model Cantik

Baca : Masih Ingat Dukun Cilik Ponari Dengan Batu Ajaibnya? Begini Kabar Terbarunya