Viral di Medsos, Pedagang Bakso Tusuk Jualan di Puncak Gunung Cikuray Garut

Selasa, 04 Agustus 2020 16:58 Dede Hadiyana Intermezo

Viral di Medsos, Pedagang Bakso Tusuk Jualan di Puncak Gunung Cikuray Garut


Koropak.co.id - Siapa yang tidak mengenal Gunung Cikuray yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat . Ya, gunung yang memiliki ketinggian 2.821 meter diatas permukaan laut (Mdpl) itu, menjadi gunung favorit bagi para pendaki.

Baru-baru ini, gunung tersebut menjadi viral di media sosial Instagram dengan hadirnya seorang penjual bakso tusuk dan siomay, yang memilih lokasi berjualan antimainstream yakni di Puncak Gunung Cikuray.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (4/8/2020), foto dan video penjual bakso tusuk dan siomay tersebut diunggah oleh netizen pengguna Instagram dengan nama akun @beffdamay. Dirinya mengabadikan momen di Puncak Cikuray sekaligus membeli jajanan bakso dan siomay.

 

Baca : Gunung Prau Miliki Golden Sunrise Terbaik Seasia Tenggara

 

"Mungkin kalian udah gak heran jika warung di setiap pos, hampir smua gn buka warung di setiap pos. Nah di video dan photo ini ada kang baso tahu di top puncak cikuray asik kan jadi gak takut kelaparan," tulis @beffdamay dalam postingannya pekan lalu.

Uniknya, dalam rekaman video postingan pria yang hobi travelling dan mendaki gunung itu, penjual bakso tusuk membawa gerobak pikulnya ke puncak Cikuray kemudian asik melayani konsumen para pendaki.

Netizen lain pun tidak kalah unik, seperti komentar akun @ini.budiiiii "Di Jawa barat doang emang yg gausah takut kelaperan di gunung," ujar dia dalam kolom komentar.

 

Baca : Histori Geologi Galunggung Ungkap Mitigasi Soal Gunung Api

 

Gunung Cikuray terkenal dengan medan pendakian yang menantang, curam, dan terjal, serta memiliki jarak tempuh sekitar 8 jam menuju puncak. Bukan hal mudah untuk membawa gerobak pikul yang komplit dengan alat masaknya seperti kompor, panci, serta berbagai bumbu pelengkapnya.

Dengan menggunakan jaket yang cukup tebal, penjual bakso asik melayani setiap pesanan para pendaki. Rasa bakso tusuk pun terasa lebih nikmat bersama pemandangan samudera awan di Puncak Cikuray.*

 

Baca : Inilah Mitos Gunung Sawal Puncak Karantenan Gunung Sawal



Berita Terkait