Hobi Buat Desain, Yuk Gabung Bersama Komunitas CDR Tasikmalaya

Senin, 20 Juli 2020 15:32 Adin Wardini Hobi

Hobi Buat Desain, Yuk Gabung Bersama Komunitas CDR Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Sebagai wadah dan tempat berbagi ilmu seputar desain dan grafis dengan menggunakan software Coreldraw, Komunitas Desainer CDR Tasikmalaya menggelar kegiatan berkumpul bersama yang dilaksanakan di Foodcourt 27, Ieuh Kopi, Jalan Terusan Kampus BTH Gang Bah Sahri, Setiaratu Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat (17/7/2020).

Ketua Komunitas CDR Tasikmalaya, Iqbal Permana atau yang lebih akrab disapa Bang Ipe ini mengatakan, tujuan perkumpulan ini adalah untuk mengembangkan potensi dari setiap orang yang memiliki ilmu dan kemampuan di bidang desain khususnya software CorelDraw.

"Komunitas CDR Tasikmalaya merupakan wadah untuk menampung aspirasi dari semua kalangan yang bermaksud ingin berbisnis di bidang online atau desain Produk. Alhamdulillah, dalam kegiatan kali ini, sekitar 30 orang peserta datang dan antusias. Mereka menganggap desain adalah kunci utama di era revolusi teknologi 4.0, dimana saat ini sangat banyak transaksi jual beli secara online," kata Bang Ipe, Senin (20/7/2020) 

 

Koropak.co.id - Hobi Buat Desain, Yuk Gabung Bersama Komunitas CDR Tasikmalaya

 

 

Baca : Kontes auto cad Umtas jaring desain digital andal

 

Ditambahkan, Komunitas CDR sebagai komunitas desain Tasikmalaya ini belum terlalu diexpose oleh kalangan anak muda. Padahal sudah banyak kegiatan yang dilakukan Komunitas CDR Tasikmalaya, mulai dari diskusi mengenai desain, dasar-dasar pengenalan tools, dasar-dasar keyboard, dasar membuat stiker, banner, sertifikat dan lainnya.

"Dalam 1 minggu, kami sering menggelar 2 kali pertemuan yakni setiap Selasa dan Jumat pada pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Hari ini merupakan pertemuan yang ke-8 kalinya, dan dilakukan terbuka bagi semua kalangan. Siapapun yang ingin bergabung, dipersilahkan, kami pasti menerima dengan tangan terbuka," ucapnya.

Untuk yang baru belajar lanjut dia, Komunitas CDR Tasikmalaya akan saling berbagi tentang dasar-dasar pengoperasian software Coreldraw. Sementara bagi yang sudah pernah menggunakan software Coreldraw tingkat lanjutan, tentunya materi yang disuguhkannya akan berbeda. Sedangkan bagi yang sudah bisa dan fokus kerja di bidang desain, Komunitas CDR Tasikmalaya siap membantu untuk menyalurkan ilmunya di bidang desain.

"Kami berharap kehadiran Komunitas CDR Tasikmalaya, memberi warna tersendiri bagi Kota Tasikmalaya, dengan sentuhan desain, serta dapat membuka apresiasi publik menjadi ruang kegembiraan, kebahagian dan pencerahan di masa revolusi teknologi 4.0," ujarnya.*


Baca : Trik belajar fotografi bagi pemula