Aktor Senior Bollywood, Amitabh Bachchan Positif Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 22:15 Eris Kuswara Intermezo

Aktor Senior Bollywood, Amitabh Bachchan Positif Covid-19

 

Koropak.co.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman Bollywood, pasalnya aktor ternama Bollywood, Amitabh Bachchan dikabarkan positif Covid-19 setelah dirinya mengeluh sesak napas selama beberapa hari terakhir. Hal tersebut membuatnya kini dirawat dan diisolasi di rumah sakit bersama sang putra, Abhishek Bachchan (44) yang juga terinfeksi virus Corona.

"Saya positif Covid-19 dan sudah dipindahkan ke rumah sakit dan pihak rumah sakit juga sudah mengabarkan otoritas, seperti keluarga dan staf yang juga kini menjalani tes. Untuk hasilnya masih menunggu, saya mengimbau kepada semua orang yang pernah dekat dengan saya selama 10 hari terakhir ini untuk segera memeriksakan diri," kata Amitabh Bachchan sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (12/7/2020).

 

Baca : Dua selebriti tanah air positif terjangkit virus corona

 

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, diketahui Amitabh Bachchan pernah mengidap beberapa penyakit mulai dari hepatitis B hingga tuberkulosis. Tercatat, pada tahun 2015 lalu, Amitabh Bachchan mengungkapkan dalam video kampanye UNICEF bahwa hampir 75 persen hatinya sudah rusak setelah menerima transfusi darah dari orang yang terinfeksi hepatitis B. Diketahui saat itu dia mengalami kecelakaan serius dan membutuhkan transfusi darah.

"Waktu itu, saya menerima transfusi dari 60 unit kantong darah yang berasal dari 200 pendonor. Namun ternyata, beberapa kantong darah tersebut sudah terinfeksi Hepatitis B. Sehingga hal itulah yang menyebabkan saya tertular penyakit Hepatitis B." kata Amitabh Bachchan.

 

Baca : Lagi, artis Indonesia positif terjangkit virus corona

 

Sementara itu, pada tahun 2016 lalu, Amitabh Bachachan juga turut menginformasikan bahwa tahun 2000 lalu dirinya pernah mengidap penyakit tuberkulosis (TB) dan saat mengidap penyakit tersebut diakui menjalani hari-hari yang sangat sulit. Setelah menjalani perawatan selama 1 tahun, Amitabh Bachchab pun dinyatakan sembuh dari penyakit TB.

"Penyakit itu membuat saya sangat tidak nyaman, karena tidak bisa duduk atau berbaring. Bahkan sebagian besar waktu saya dihabiskan hanya untuk mengonsumsi 8 hingga 10 obat penghilang rasa sakit setiap hari." ucapnya.*

 

Baca : Pemain Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan positif virus corona



Berita Terkait