Pernikahan Viral! Sang Mempelai Wanita Hanya Minta Mahar Rp 500, Penghulu Terkesima

Minggu, 12 Juli 2020 20:13 Eris Kuswara Intermezo

Pernikahan Viral! Sang Mempelai Wanita Hanya Minta Mahar Rp 500, Penghulu Terkesima

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, pernikahan dari pasangan yang berasal dari daerah Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat berhasil menjadi sorotan publik. Pasalnya, dari cerita yang dibagikan salah satu akun Facebook atas nama Arya Saun jaya pada Rabu (24/6/2020) tersebut, diketahui mahar yang diinginkan mempelai wanita hanya uang sebesar Rp 500.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (11/7/2020) diketahui Arya Saun Jaya merupakan seorang penghulu dari pernikahan tersebut. Arya pun menceritakan kisah sepasang pengantin yang melangsungkan pernikahan itu di sekretariat komunitasnya.

Selama menjadi penghulu dan sudah menikahkan ribuan pasangan, Arya mengaku baru pertama kali ini dirinya menemukan seorang mempelai wanita yang hanya menerima mahar sebesar Rp 500 saja. Sehingga dia pun kagum dengan kedua pasangan tersebut.

"Unik, mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar mas kawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya," tulis Arya.

Dalam kesempatan itu, pria asal Bekasi Jawa Barat tersebut pun menunjukkan foto kedua mempelai yang memperlihatkan masing-masing sedang memegang koin Rp 500. Tampak sang suami berbusana rapi berwarna merah, sementara sang istri mengenakan pakaian yang menutup auratnya termasuk juga dengan memakai cadar. Selain itu, bagi Arya, pernikahan tersebut merupakan contoh yang baik, karena mempelai wanita sendiri tidak memberatkan calon pengantin pria dengan mahar yang sulit untuk diwujudkan.

"Semoga saja, pernikahan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk para wanita, agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar,” katanya.

Melalui video unggahannya, Arya juga turut menegaskan bahwa pernikahan dengan mahar tersebut sah karena sudah sesuai dengan permintaan dari mempelai wanita. Arya juga mengimbau agar masyarakat tidak mencela kedua pasangan suami dan istri tersebut. Pasalnya, masih ada beberapa komentar dalam unggahannya itu yang mempertanyakan tentang keseriusan dari kedua mempelai. Bahkan mahar tersebut seakan tidak menghargai mempelai wanita maupun orang tuanya.

"Saya berharap tidak ada lagi yang membully pasangan itu. Karena, bukan berarti juga lelakinya tidak mampu memberikan mahar lebih dari itu. Mahar Rp 500 itu murni merupakan permintaan dari mempelai wanitanya," ujarnya.*

 



Berita Terkait