Ladies! Ini Kiat Agar Wajah Selalu Cerah Dan Flawless

Rabu, 08 Juli 2020 14:00 Eris Kuswara Syantik

Ladies! Ini Kiat Agar Wajah Selalu Cerah Dan Flawless


Koropak.co.id - Mempunyai kulit yang cerah dan flawless atau mulus tentunya menjadi dambaan khususnya bagi kaum wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit yang mulus ini tentunya tidak bisa dihasilkan secara instan. Karena, banyak hal yang harus rutin dilakukan setiap harinya, terutama mengenai masalah kebersihan wajah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (7/7/2020) menurut dokter kulit bersertifikat New York, Sejal Shah mengatakan, membersihkan wajah sangat penting untuk dilakukan, baik itu setelah memakai makeup maupun tidak untuk menghindari kerusakan kulit. Selain membersihkan wajah, terdapat sejumlah tips merawat kulit lainnya, untuk mendapatkan kulit yang cerah dan flawless.

1. Pilih pembersih yang sesuai dengan tipe kulit
Dalam memilih pembersih untuk kulit wajah itu tidak bisa sembarangan dan harus disesuaikan dengan tipe kulit. Seperti, untuk kulit berminyak, pilihlah pembersih yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic gel. Sedangkan bagi yang memiliki kulit yang cenderung kering, disarankan untuk menggunakan milky cleanser.

 

2. Lindungi kulit dengan tabir surya
Untuk melindungi kulit dari teriknya matahari, maka disarankan untuk mengoleskan tabir surya, baik itu saat panas maupun hujan ataupun juga baik saat di luar dan di dalam ruangan. Selain memakai tabir surya, dianjurkan pula untuk mengenakan makeup yang mengandung SPF, memakai kacamata hitam hingga topi yang lebar.

 

3. Pakai pelembab
Diketahui bahwa waktu terbaik untuk memakai pelembab adalah setelah mandi dan sebelum tidur. Selain itu, hindarilah penggunaan lotion dengan wangi yang tajam serta pastikan pula kamu memilih pelembab yang aman untuk digunakan setiap hari agar nantinya tidak menimbulkan iritasi.

 

Baca : Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Make-Up Minimalis 

 

4. Vitamin untuk kulit
Jangan lupa juga untuk memberikan asupan vitamin bagi kulit, contohnya seperti menggunakan serum atau krim yang mengandung bahan menyehatkan seperti vitamin C. Karena serum itu juga dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan waktu terbaik untuk menggunakannya adalah setelah mencuci muka.

5. Rutin membersihkan makeup brush
akan kulitmu terhindar dari infeksi dan pori-pori yang tersumbat, maka disarankan untuk rajin membersihkan makeup brush. Selain itu, sebaiknya juga untuk mencuci brush yang dipakai di area mata itu setiap 2 kali dalam sebulan.

 

6. Hindari menyentuh area wajah
Perlu diketahui bahwa menyentuh wajah itu tidak hanya bisa menyebarkan bakteri dan menimbulkan jerawat, tetapi juga bisa turut meningkatkan keriput, bahkan flu atau virus lainnya.*

 

Baca : Wow, Ini Cara Gunakan Skin Care Rutin Ala Dita Karang

 



Berita Terkait