Rekomendasi Model Kebaya Tunangan, Trendi di Tahun 2020

Senin, 06 Juli 2020 09:14 Eris Kuswara Fashion

Rekomendasi Model Kebaya Tunangan, Trendi di Tahun 2020

 

Koropak.co.id - Pertunangan merupakan masa peralihan antara lamaran dengan pernikahan. Selain itu, biasanya dalam acara pertunangan itu juga terdapat tradisi saling memberikan cincin pertunangan dan cendramata antara kedua belah pihak.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun Koropak, Jumat (3/7/2020) bagi kalian yang berencana untuk melangsungkan pertunangan di tahun 2020, khususnya ladies, agar kalian tampil cantik dan elegan di hari bahagiamu tersebut, berikut Koropak merekomendasikan beberapa model kebaya modern terbaru yang bisa dijadikan referensi untuk outfit acara pertunangan.

1. Kebaya asimetris
Model kebaya asimetris ini memiliki potongan yang unik dan modern, sehingga akan membuat penampilanmu tidak terkesan monoton. Selain itu, kebaya dengan panjang bagian depan dan belakangnya yang tidak sama ini juga akan membuatmu tampak manis jika dipadukan dengan bawahan kain batik maupun kain viscose polos yang senada dengan warna kebaya.

 

(Tampil glamor dengan ragam style kebaya ala Lilis Karlina)

 

2. Kebaya batwing
Diketahui, kebaya batwing ini banyak disukai para hijaber karena memiliki model yang longgar dan dapat menyamarkan lekuk tubuh. Pilihlah kebaya batwing dengan model asimetris yang bisa dipadupadankan dengan bawahan kain batik agar memberikan kesan modern pada acara tunanganmu.

 

3. Kebaya cape
Kebaya Cape juga ternyata memiliki desain yang dapat menyamarkan lekuk tubuh. Untuk mendapatkan kesan yang elegan dan mewah, maka kamu bisa memilih kebaya Cape bermodel tunik dengan aksen shoulder cape yang panjang dan menjuntai hingga ke bawah.Selain itu, kamu bisa memadupadankannya dengan rok batik agar penampilanmu semakin anggun.

 

(Kiat tampil cantik paripurna dengan kebaya anggun)

 

4. Kebaya kutu baru
Kebaya Kutu baru merupakan salah satu model kebaya yang paling klasik namun banyak digemari anak muda. Bahkan, kini sudah banyak model kebaya Kutu baru yang telah dimodifikasi dengan sentuhan modern. Contohnya seperti dengan menggunakan kain brokat berpayet alih-alih kain polos, menambahkan aksen tali, hingga memodifikasinya dengan cutting asimetris yang elegan.

 

5. Kebaya kombinasi tulle
Tak hanya untuk dress, ternyata kain Tulle juga dapat dijadikan sebagai bahan kombinasi untuk kebaya yang ditambah dengan aksen payet. Hal itu dilakukan agar dapat menciptakan kesan yang lebih mewah dan modern. Kamu bisa memadupadankannya dengan rok batik bercorak minimalis, agar perhatian tamu undangan yang hadir dalam acara tunanganmu itu terpusat pada detail kebaya yang kamu kenakan.

 

(Memesona dengan kebaya ala Lilis karlina)

 

6. Kebaya pita
Kebaya dengan detail pita merupakan rancangan dari desainer Renzi Lazuardi. Kebaya ini tentunya akan cocok bagi kamu yang memiliki pinggang kecil. Selain itu, penambahan aksen pita pada bagian belakang juga tentunya akan membuat kebaya ini tampak unik dan manis, namun tidak menghilangkan kesan elegannya.

 

7. Kebaya mermaid
Kebaya dengan model mermaid ini dapat kamu jadikan sebagai andalan agar bisa tampil glamour di hari pertunanganmu. Kemudian, agar penampilanmu tampak semakin istimewa, maka pilihlah kebaya mermaid dengan detail payet dan bordiran 3D yang memberikan kesan classy.*

 

(Kebaya Bali sakral tradisional melegenda)

 



Berita Terkait

Trik Gunakan Kebaya Bagi Si Gemuk

Trik Gunakan Kebaya Bagi Si Gemuk

17 April 2019

Seakan tak pernah lekang oleh waktu, kebaya menjadi salah satu busana yang masih sangat populer hingga kini. Busana yang sudah ada…