Tips Agar Gejala Asam Lambung Tak Mudah Kambuh

Senin, 29 Juni 2020 12:41 Adin Wardini Healthy

Tips Agar Gejala Asam Lambung Tak Mudah Kambuh


Koropak.co.id - Seiring dengan berjalannya waktu, semakin hari semakin banyak korban yang terserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, kita harus bisa menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit yang sewaktu-waktu menyerang tubuh, salah satunya gejala asam lambung agar tidak mudah kambuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (29/6/2020), asam lambung dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh, dan salah satu penyebab rendahnya asam lambung pada tubuh adalah tingginya kadar gula yang dikonsumsi.

Selain itu juga, pola makan yang buruk ataupun stres juga bisa menjadi penyebab rendahnya asam lambung pada tubuh. Berikut Koropak akan memberikan beberapa tips yang bisa menjaga keseimbangan asam lambung di dalam tubuhmu agar kamu bisa terjaga dari gejala asam lambung.

1. Memperhatikan waktu makan
Banyaknya aktifitas yang sering kamu lakukan, seringkali membuatmu lupa untuk makan. Padahal salah satu penyebab asam lambung naik adalah pola makan yang tidak teratur. Oleh karena itu, sangat penting sekali bagimu untuk memperhatikan waktu makanmu. Selain itu juga, disarankan untuk menghindari aktivitas makan dua jam sebelum tidur karena dapat memicu munculnya asam lambung.

 

Bukan kopi begini trik hilangkan kantuk di kantor

 

2. Mengunyah makanan dengan baik
Mengunyah makanan dengan baik itu sangat penting dilakukan agar tubuh kita dapat membantu enzim pencernaan dalam mengolah makanan didalam tubuh agar dapat dicerna dengan baik.

 

Teh herbal mampu dongkrak imun tubuh untuk lawan virus corona

 

3. Hindari ngemil diantara waktu makan
Jika kamu dapat menghindari mengemil diantara waktu makan, maka hal ini tentunya dapat memberikan waktu yang cukup pada tubuhmu untuk mencerna makanan dengan lebih baik.

 

Tahukah kamu kriteria manusia incaran nyamuk

 

4. Hindari minum air terlalu banyak saat makan
Diketahui, minum air terlalu banyak ditengah waktu makan juga ternyata bisa mencairkan asam lambung dan membuat makanan yang dikonsumsi lebih sulit untuk dicerna. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak terlalu banyak minum air saat kamu sedang makan.

 

Musim pancaroba tiba bersiap jaga kesehatan


5. Membatasi asupan kafein
Kandungan asam yang tinggi dalam kopi ternyata dapat menyebabkan otot cincin kerongkongan untuk melemas dan menjadi berkurang. Sehingga hal itu dapat memungkinkan asam lambung untuk naik ke mulut dan menyebabkan terjadinya Reflux asam lambung.*

 

Waspada demam berdarah cegah jentik nyamuk dengan gerakan 3M



Berita Terkait

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan

12 Februari 2020

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan. Menjaga kesehatan saat musim pancaroba tiba, tentunya harus menjadi perhatian tersendiri. Peralihan musim dari kemarau…