SROM Proudly Siap Rilis Album Perdana Rock On Metal Brotherhood Vol 1

Jum'at, 19 Juni 2020 14:24 Dede Hadiyana Musik

SROM Proudly Siap Rilis Album Perdana Rock On Metal Brotherhood Vol 1

 

Koropak.co.id - Semakin banyaknya musisi beraliran Rock dan Metal di Indonesia, para musisi yang menamai dirinya Seduluran Rock On Metal (SROM), siap meluncurkan album perdananya pada bulan Juli 2020 mendatang.

Album kompilasi yang mereka sebut SROMPilation tersebut berjudul Rock On Metal Brotherhood Volume 1, terdiri dari 12 band Rock dan Metal dari berbagai daerah di Indonesia yang merupakan member dari WhatsApp Grup SROM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (18/6/2020), selaku Divisi Promosi Publikasi SROM Proudly Adhi Barzah mengatakan, bermula sebatas membuat wadah dalam WhatsApp Grup SROM untuk menampung kawan-kawan musisi, penikmat, dan pembuat even musik baik Rock maupun Metal.

"Namun, diluar rencana awal. Ternyata peminatnya membludak mencapai lebih dari 250 orang yang sebelumnya sekitar 30 orang hingga harus membuat WAG SROM 2 untuk menampung teman-teman yang ingin bergabung," ujarnya.

Dikatakan Adhi, melihat rata-rata member grup merupakan para musisi dan memiliki band, terbesit ide untuk membuat sebuah kompilasi, karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan para musisi ini tidak bisa perform atau melakukan tour.

"Rencananya, Volume 1 akan launching pada bulan Juli 2020 dan rilis fisiknya dalam bentuk CD dan Tape Kaset. Karena animo yang luar biasa dari band-band tersebut, maka kompilasi akan dibuat dalam beberapa seri," katanya kepada Koropak.

 

Koropak.co.id - SROM Proudly Siap Rilis Album Perdana Rock On Metal Brotherhood Vol  1

 

Baca : Avenger Yang Nyata Lagu Untuk Tenaga Medis Persembahan Musisi Tasikmalaya

 

Adhi menambahkan, berkaitan dengan Rock On Metal Brotherhood sendiri, karena esensi yang diusung adalah Rock On Metal yang diambil dari nama gruop SROM. Dan album yang sekarang ini akan go public, maka akan terasa lebih universal ketika dikonversikan dengan Brotherhood.

"Semua band bergenre Rock dan Metal termasuk sub genrenya yang mempunyai karya sendiri kami ajak bergabung dengan mengirimkan karyanya berupa file audio WAV, biografi band, serta foto dan logo band," kata pria asal Madiun, Jawa Timur.

Menyoal sejarah dari WhatsApp Grup SROM sendiri, berdiri sejak 25 Oktober 2017 yang menampung para musisi, penikmat, dan pembuat even baik Rock maupun Metal. Seiring berjalannya waktu, grup tersebut berkembang pesat dengan jumlah anggota lebih dari 250 orang dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera. Bahkan ada juga anggota grup dari Malaysia dan Singapura.*

 

Baca : Musisi Legendaris Tasikmalaya Ciptakan Lagu Untuk Corona

 



Berita Terkait