Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Make Up Minimalis

Jum'at, 19 Juni 2020 12:14 Eris Kuswara Syantik

Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Make Up Minimalis


Koropak.co.id - Diketahui bahwa foundation merupakan salah satu bagian penting bagi kaum wanita dalam melakukan make-up, agar hasil riasannya menjadi tampak lebih flawless. Daya coverage yang tinggi juga membuat foundation dapat menutupi sebagian besar kekurangan kulit dengan sempurna, termasuk mampu menutupi masalah jerawat yang kerap membuat seseorang tidak percaya diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (18/6/2020) meskipun begitu, foundation juga termasuk salah satu makeup berat yang tidak disarankan untuk digunakan setiap hari. Terlebih lagi, jika kamu memiliki masalah jerawat, karena kulit perlu beristirahat dari penggunaan makeup tebal agar kondisinya tidak menjadi semakin parah. Oleh karena itu, berikut tips tampil cantik dengan makeup minimalis khusus bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat.

 

1. Melakukan eksfoliasi sebelum makeup
Sebelum memulai makeup, kamu bisa mempersiapkan wajahmu dengan melakukan eksfoliasi yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan agar tekstur kulit wajahmu menjadi lebih halus dan rata. Akan tetapi agar tidak mengakibatkan iritasi pada kulit, maka pilihlah produk eksfoliasi yang memiliki formula lembut dan aman untuk digunakan setiap hari.

 

2. Menggunakan Tint Moisturizer
Selain melakukan eksfoliasi, kamu juga perlu mempersiapkan kulit wajahmu dengan mengaplikasikan pelembab. Kamu bisa memilih produk pelembab dengan jenis tint moisturizer dengan formula water based yang memiliki fungsi menghidrasi, tidak membuat kulit berminyak dan memberikan efek tint. Sehingga kulit wajahmu akan tampak lebih terpoles.

 

Koropak.co.id - Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Make Up Minimalis (2)

 

Baca : Ladies Ternyata Micellar Water Tidak Hanya Untuk Hapus Make-Up

 

3. Menggunakan concealer
Langkah selanjutnya, kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan wajah pada bagian-bagian yang bermasalah. Pilihlah concealer dengan warna yang tidak terlalu terang maupun terlalu gelap, sehingga membuatnya dapat menyatu dengan warna kulit di saat kamu tidak memakai foundation.

 

4. Hindari memakai blush on
Jika kamu memiliki masalah jerawat pada bagian pipi, maka sebaiknya untuk menghindari pemakaian blush on sampai jerawatmu membaik. Selain dapat memperparah kondisi jerawat, pemakaian blush on pada bagian kulit yang bertekstur tidak rata juga ternyata dapat memperjelas kondisi kulit yang bermasalah.

 

5. Fokuskan riasan pada bagian mata dan bibir
Meskipun kamu tidak menggunakan foundation maupun blush on, kamu jangan khawatir akan terlihat tidak menarik. Karena, kamu juga masih tetap dapat tampil cantik dan segar dengan memfokuskan riasan pada bagian mata atau bibir.*

 

Baca : Wow, Ternyata Inilah Rahasia Wajah Tetap Kinclong Jang Nara



Berita Terkait

Kiat Makeup Singkat Sebelum Bukber

Kiat Makeup Singkat Sebelum Bukber

20 Mei 2019

Di bulan Ramadan, momentum yang paling ditunggu-tunggu adalah buka puasa bersama alias bukber. Pada saat bukber momentum paling seru ketika bertemu…