Kronologi Penangkapan Aktor Dwi Sasono Hingga Ditetapkan Jadi Tersangka

Senin, 01 Juni 2020 21:16 Eris Kuswara Intermezo

Kronologi Penangkapan Aktor Dwi Sasono Hingga Ditetapkan Jadi Tersangka

 

Koropak.co.id - Publik tanah air dikejutkan dengan penangkapan aktor ternama, Dwi Sasono, di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5/2020) lalu. Kini, Dwi Sasono pun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, diketahui dalam gelar perkara yang dilaksanakan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020), pihak kepolisian pun mengungkapkan kronologi penangkapan dari suami Widi Mulia atau Widi "Be3" ini.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan, Dwi Sasono sudah ditangkap sejak 26 Mei 2020 lalu dengan dijemput pihak kepolisian sekitar pukul 20.00 WIB malam. Selain itu, penangkapan Dwi Sasono sendiri merupakan hasil penyelidikan dari laporan masyarakat terhadap seseorang berinisial C yang diduga sebagai pengedar narkoba.

"Pada saat penangkapan dan dilakukan penggeladahan di kediaman DS, kami menemukan barang bukti berupa ganja dengan berat hampir 16 gram yang disembunyikan di suatu tempat," kata Yusri.

Ditambahkan Yusri, DS menyimpan barang bukti berupa ganja di sebuah kotak di atas lemarinya dengan rapi. Sementara itu, ketika ditangkap, DS tidak melakukan perlawanan dan bertindak kooperatif kepada petugas. Sehingga penangkapan pun berjalan dengan lancar.

"Ketika ditangkap, yang bersangkutan menunjukkan barang bukti yang memang dia sendiri miliki dari tersangka berinisial C. Tersangka berinisial C itu kini menjadi DPO. DS mengaku sudah mengkonsumsi narkoba jenis ganja ini selama sebulan terakhir dengan motif mengisi kekosongan waktu," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Kronologi Penangkapan Aktor Dwi Sasono Hingga Ditetapkan Jadi Tersangka (2)

 

Baca : Januari 2020, Polres Tasikmalaya Kota Ungkap 8 Kasus Narkoba

 

Yusri menuturkan, motif lainnya yang disampaikan DS adalah dia mengaku susah tidur selama beberapa bulan terakhir ini dengan kegiatan di rumah saja selama Covid-19. Sehingga, DS memanfaatkan waktu dengan melakukan hal yang salah. Selain itu, ketika penggeledahan terjadi, istri DS, Widi Mulia, tidak mengetahui bahwa suaminya telah mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

"Faktor kerapian DS dalam menyimpan narkoba itu yang membuat istrinya sampai tidak mengetahui ada barang haram di rumah nya. Setelah dilakukan tes urine, sejauh ini hanya DS saja yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba. Saat ini, DS telah ditahan dan dijadikan tersangka," ujarnya.

Atas perbuatan yang telah dilakukannya tersebut, DS pun terancam hukuman dan dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika dengan hukuman paling singkat 5 tahun penjara.*

 

Lihat : BNN Bongkar Praktik Pabrik Narkoba Berkedok Pabrik Sumpit