Kenali Dulu Bahan Kerudung Pashmina, Agar Tetap Modis di Bulan Ramadan

Kamis, 07 Mei 2020 06:10 Eris Kuswara Fashion

Kenali Dulu Bahan Kerudung Pashmina, Agar Tetap Modis di Bulan Ramadan

 

Koropak.co.id - Berbicara mengenai pashmina, di Indonesia sendiri merupakan model hijab yang paling banyak digunakan oleh banyak muslimah.

Pashmina merupakan kain lebar yang bermotif dan polos yang terbuat dari berbagai jenis bahan dengan memiliki bentuk persegi panjang seperti selendang yang biasanya dikenakan sebagai shall, atau penutup kepala, bahu, dan dada.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (7/5/2020) saat ini, hijab pashmina memiliki banyak jenis dan bahan, berikut beberapa jenis bahan kerudung pashmina yang banyak tersedia di pasaran, baik offline maupun online.

1. Bahan spandek atu lycra
Diketahui, kelebihan dari bahan spandek atau lycra ini adalah sangat nyaman dipakai. Hal itu dikarenakan bahannya tidak panas dan fleksibel ketika dililitkan. Untuk perawatannya pun cukup mudah, hanya dengan mencucinya menggunakan tangan dan dikeringkan di bawah matahari.

 

2. Bahan kaos
Bahan kaos untuk hijab pashmina juga termasuk salah satu bahan kerudung pashmina yang nyaman dan banyak sekali dipakai. Namun, kekurangannya dibandingkan dengan bahan spandek atau lycra adalah lebih cepat mulur setelah berulang kali dicuci. Oleh karena itu, dalam pencuciannya harus ekstra hati-hati agar awet dan tidak cepat mulur.


Baca : Tips Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Kenyal Selama Berpuasa


3. Bahan sifon
Salah satu bahan hijab pashmina yang sedang banyak disukai oleh kaum muslimah adalah bahan sifon atau chiffon. Bahkan banyak desainer hijab yang memakai bahan ini sebagai jilbab syar’i modern. Meskipun sedikit panas, tetapi bahan yang satu ini terlihat cantik serta mudah dikreasikan serta dikombinasikan dengan busana lain. Perawatan pashmina berbahan sifon ini juga harus lebih berhati-hati karena cenderung lebih sensitif atau mudah terkoyak.

 

4.Bahan sutra
Hijab pashmina dari bahan sutra ini mempunyai beberapa jenis bahan dan jika kamu berniat membelinya sebaiknya pilih bahan sutra yang tipis, lembut agar terlihat cantik saat dipakai. Hindarilah pemilihan bahan dari jenis sutra organdi yang kaku, dan cenderung mengembang atau bervolume.*

 

Baca : Cara Ladies Mengisi Kegiatan di Massa Social Distancing