Dunia Musik Tanah Air Kembali Berduka, Didi Kempot Meninggal Dunia

Selasa, 05 Mei 2020 23:16 Eris Kuswara Intermezo

Dunia Musik Tanah Air Kembali Berduka, Didi Kempot Meninggal Dunia


Koropak.co.id - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air, pasalnya penyanyi legendaris yakni Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020). Diketahui, Didi Kempot mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun dan hingga saat ini belum diketahui mengenai penyebab meninggalnya.

Kepergian musisi yang dikenal juga dengan julukan "Godfather of Brokenheart" ini dibenarkan oleh pengamat musik, Bens Leo.

"Iya benar, Mas Didi meninggal dunia tadi pagi di RS Kasih Ibu Solo," kata Bens.

Kakak dari penyanyi campursari bernama asli Dionisius Prasetyo, Lilik mengungkapkan kronologi meninggalnya sang adik. Menurutnya, sehari sebelum meninggal, Didi Kempot baru saja selesai merampungkan lagu untuk Yuni Shara. Lilik dan Didi Kempot berangkat ke studio bersama pada Senin (4/5/2020).

"Almarhum berangkat ke studio bersama saya untuk menyelesaikan lagu Yuni Shara kemarin. Kemudian setelah selesai rekaman, kami berdua pun memutuskan pulang ke hotel untuk istirahat. Didi juga sempat mengeluh tubuhnya merasa panas dan ingin pergi ke rumah sakit. Namun saat itu saya menyarankan kepada Didi untuk istirahat dulu di Hotel Riyadi selama sejam," kata Lilik.

 

Baca : Jagad Hiburan Berduka Suami Bunga Citra Lestari Meninggal Dunia 

 

Ditambahkan Lilik, pada Selasa pagi (5/5/2020) pukul 06.30 WIB, Didi pun diantar ke rumah sakit dan berselang 1 jam Didi dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo. Jenazah almarhum Didi pun direncanakan akan disemayamkan di Ngawi, Jawa Timur.

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot juga sempat terlibat dalam gelaran musik #dirumahaja. Konser yang disiarkan di kanal YouTube Narasi dan Najwa Shihab itu juga dilakukan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia.

 

Baca : Ini Riwayat Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

 

Selain itu, ada pula rencana untuk merayakan 30 tahun karier Didi Kempot di industri musik Indonesia dan dikabarkan Didi Kempot sudah bersiap menggelar konser bertajuk "Ambyar Tak Jogeti". Konser tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2020 mendatang.

Didi Kempot sendiri mulai populer melalui lagu-lagu yang didominasi dengan lirik bahasa Jawa seperti Stasiun Balapan, Sewu Kuto, Suket Teki dan yang terbaru Pamer Bojo. Selain itu, dengan melalui lagu campursarinya itu juga, Didi Kempot ingin mempererat budaya Indonesia melalui karyanya.*

 

Baca : Lagi Artis Indonesia Positif Terjangkit Virus Corona



Berita Terkait