Tips Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Kenyal Selama Berpuasa

Jum'at, 01 Mei 2020 23:17 Eris Kuswara Syantik

Tips Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Kenyal Selama Berpuasa

 

Koropak.co.id - Wah, nggak terasa saat ini kita sudah memasuki hari kedelapan menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Selama berpuasa, pastinya tubuh kita akan kekurangan cairan karena harus menahan lapar dan dahaga hingga matahari terbenam.

Tak hanya itu saja, ternyata kulit juga seakan menjadi kering dan kelembapannya pun berkurang. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena selama berpuasa kamu juga masih tetap bisa menjaga kelembapan kulitmu dengan melakukan tips sebagaimana yang dihimpun Koropak, Jumat (1/5/2020) berikut ini.

1. Rutin mengkonsumsi buah, sayur dan minum air putih
Pada saat puasa, tubuhmu menjadi rentan mengalami haus bahkan dehidrasi. Sehingga, tidak jarang tubuhmu juga akan mengalami kekurangan cairan. Nah, pada saat berpuasa, jangan lupa untuk selalu mengisi nutrisimu dengan makanan dan minuman yang sehat serta mengandung banyak vitamin serta nutrisi agar tubuh dan kulitmu tetap sehat dan bugar.

 

2. Rutin menggunakan skincare
Selain perawatan dari dalam, tubuhmu perlu mendapatkan perawatan dari luar juga loh agar hasilnya tetap maksimal. Caranya gampang, yaitu dengan rutin menggunakan skincare agar kulit tubuhmu tetap sehat dan lembap. Rutinlah menggunakan skincare yang kaya akan kandungan agar kulitmu tidak kering dan tetap ternutrisi.

 

Baca : Teh Herbal Mampu Dongkrak Imun Tubuh Untuk Lawan Virus Corona

 

3. Hindari minuman yang mengandung kafein dan soda
Pada saat berpuasa, tentunya akan ada banyak sekali godaan yang menghampirimu. Memang minuman bersoda maupun minuman yang mengandung kafein itu terlihat enak dan segar ketika diminum. Tapi tanpa kamu sadari, justru minuman itu memiliki efek samping yang bisa memberikan pengaruh kurang sehat pada tubuhmu. Karenakan minuman yang mengandung soda maupun kafein dapat membuat kulit menjadi dehidrasi sehingga produksi kolagen pada kulitmu menjadi terhambat.

 

4. Rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3
Saat berpuasa, sebaiknya kamu juga harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisimu dengan rajin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3 seperti ikan, telur, kacang-kacangan dan lainnya. Karena, hal ini juga akan sangat baik bagi kondisi kulit dan tubuhmu agar tetap terjaga kelembapannya serta turut membantu mengatasi masalah jerawat yang muncul pada kulitmu.*

 

Baca : Ternyata Serai Bisa Jadi Bahan Membuat Handsanitizer Alami



Berita Terkait