Eka Gustiwana Buat Lagu Di Rumah Aja Dari Berbagai Bahasa Daerah

Rabu, 15 April 2020 22:00 Erni Nur'aeni Musik

Eka Gustiwana Buat Lagu Di Rumah Aja Dari Berbagai Bahasa Daerah

 

Koropak.co.id - Di tengah aturan Social Distancing yang mengharuskan seseorang berdiam diri di rumah dan menjaga jarak dari kerumunan, salah seorang komposer musik Tanah Air, Eka Gustiwana mengajak semua orang untuk mengucapkan kalimat #dirumahaja dengan menggunakan bahasa daerah masing-masing.

Eka berhasil mengumpulkan 42 bahasa berbeda dari berbagai daerah yang kemudian ia buat menjadi sebuah lagu dengan durasi video 3 menit. Dalam pengumpulan ucapan tersebut, melalui akun Instagram resminya @ekagustiwana, Eka meminta para netizen mengirimkan video bahasa daerahnya.

Dari 1.000 peserta, terseleksi 42 orang, dengan bahasa di dalamnya di antaranya Papua, Ambon, Tanimbar, Tidore, Manado, Toraja, Tolaki, Kaili, Bugis, Enrekang, Mamuju, Gotontalo, Dayak Ahe, Dayang Ngaju, Banjar, Melayu, Sampit, Kutai, Bugis, Sunda, Jawa, Betawi, Madura, Sasak, Bima, Bali, Tetun, Lamaholot, Alor, Bali Utara, Aceh, Bengkulu, Batak Bangka, Jambi, Minang, Nias, Lampung, Palembang, Kerinci dan bahasa daerah lainnya.

 

Baca : Suguhkan Unsur Budaya Jawa, Weird Genius Rilis Lagu Terbaru


Dalam chanel youtubenya ia memberikan caption "EPIC COLLAB! Lagu Di Rumah Aja Dalam 42 Bahasa Daerah" dan sudah ditonton lebih dari 524.922 kali per Rabu (15/4/2020)

Eka mendeskripksikan bahwa di tengah Pandemi Covid-19, ia mengajak untuk tetap di rumah karena sangat membantu pemerintah dan para tenaga medis yang sudah berjuang non-stop untuk menangani wabah Covid-19 ini.

Bahkan setelah lagu tersebut diunggah banyak netizen yang memberikan komentar positif dari akun Instagramnya.

"Tos Online. ini udah sampai ke grup whatsapp keluarga, terus sampai masuk tipi juga hehehee mamaku heboh sendiri nontonnya. Sukses terus kak," kata netizen lagi yang sampai ibunya bangga melihat anaknya masuk tv.*

 

Baca : Melalui Youtube, Babymetal Sukses Gelar Konser Streaming

 



Berita Terkait