Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

Minggu, 12 April 2020 10:10 Eris Kuswara Healthy

Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing


Koropak.co.id - Pandemi Corona yang saat ini terjadi, telah mengubah rutinitas kegiatan kita sehari-hari, mulai dari kegiatan di luar hingga kegiatan di rumah. Anak-anak hingga dewasa kini diwajibkan berdiam di rumah dan menjalani isolasi dengan waktu yang lama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (12/4/2020) saat harus berdiam diri di rumah, ternyata banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan. Berikut Koropak telah merangkum referensi kegiatan yang dapat dilakukan di rumah saat menjalani masa Social Distancing.

1. Membuat masakan sendiri
Memasak atau membuat kue di rumah, bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat dan bisa dilakukan saat menjalani Social Distancing. Proses memasak, seperti memotong daging atau sayuran dipercaya dapat memberikan efek relaksasi.

 

2. Menonton televisi
Agar akhir pekanmu menarik dan tidak lagi membosankan, kamu bisa menghabiskan waktu selama Social Distancing di rumah dengan menonton televisi. Bahkan kamu juga bisa menonton serial favorit melalui aplikasi layanan streaming. Namun, jika kamu bosan dengan film-film mainstream, tidak salahnya untuk mencoba menonton film-film dokumenter yang tentunya akan dapat menambah wawasan pengetahuanmu.

 

Koropak.co.id - Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

 

Baca : Aksi Pencegahan Penularan Covid-19 di Dalam Rumah

 

3. Membaca buku
Membaca merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja untuk menghabiskan waktunya. Kamu bisa membaca novel romantis, buku motivasi, buku tentang perjalanan, atau komik sambil diiringi dengan alunan musik instrumental yang tentumya akan memberikan efek relaksasi. Bahkan secangkir teh atau kopi hangat juga bisa menjadi teman setiamu selama membaca.

 

4. Olahraga di rumah
Olahraga tidak hanya bisa dilakukan di studio fitness atau ruangan terbuka. Karena, kamu jiga bisa berolahraga di dalam rumah tanpa perlu membutuhkan ruangan yang besar maupun peralatan khusus. Berbagai macam gerakan seperti push up, sit up dan gerakan lainnya bisa kamu praktikkan di rumah. Selain menyehatkan, gerakan tersebut juga bagus dalam membentuk tubuh serta mengencangkan ototmu.

 

5. Bersih-bersih rumah
Dengan waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah pada saat menjalani masa Social Distancing, tentunya membuatmu untuk lebih bisa memberikan perhatian yang lebih pada tempat hunianmu. Sehingga, menjaga kebersihan rumah pun bisa menjadi aktivitas penting yang bisa kamu lakukan selama masa Social Distancing.*

 

Baca pula : Ternyata, Serai Bisa Jadi Bahan Membuat Handsanitizer Alami

 



Berita Terkait