Terinspirasi Dari Film, Seorang Perawat Desain Baju Hazmat Sendiri

Selasa, 07 April 2020 15:24 Eris Kuswara Intermezo

Terinspirasi Dari Film, Seorang Perawat Desain Baju Hazmat Sendiri


Koropak.co.id - Hingga saat ini virus Corona masih terus menyebar dan menghantui setiap orang yang ada di berbagai negara di dunia. Bahkan, virus tersebut juga telah menyebabkan kelangkaan barang atau alat-alat medis seperti masker penutup wajah, hand sanitizer hingga baju hazmat yang biasanya digunakan para tenaga medis untuk merawat pasien positif terjangkit Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (7/4/2020) akibat dari kelangkaan Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut, mendorong Adrian Pe yang merupakan seorang perancang busana yang juga bekerja sebagai perawat, memutuskan untuk membuat baju hazmat sendiri.

Perawat di Filipina itu telah menyadari bahwa negaranya sudah kehabisan stok APD untuk tenaga medis. Sehingga untuk membantu para tenaga medis yang kehabisan APD, dia memutuskan untuk menjahit sendiri baju hazmat yang nantinya akan digunakan para staf medis di The Medical City Iloilo.

 

Koropak.co.id - Terinspirasi Dari Film, Seorang Perawat Desain Baju Hazmat Sendiri

 

Baca : Dua Selebriti Tanah Air Positif Terjangkit Virus Corona

Namun, ada yang unik dari baju hazmat yang dibuat oleh Adrian. Tidak seperti baju hazmat pada umumnya, dia justru memilih membuat baju hazmat yang terinspirasi dari karakter-karakter dalam film.

Melalui akun Instagram pribadinya, Adrian terlihat beberapa kali mengunggah foto baju hazmat hasil karyanya sendiri yang telah dipakai oleh para tenaga medis. Mulai dari bertemakan Teletubbies, Star Wars, hingga Power Rangers.

Selain itu, dalam salah satu unggahannya juga, tampak Adrian tidak sendirian dalam membuat baju hazmat. Melainkan dia juga turut dibantu oleh rekan-rekannya, mulai dari membantunya dalam mengukur baju, memotong kain, hingga menjahit baju hazmat.*

 

Baca pula : Jagad Hiburan Berduka, Suami Bunga Citra Lestari Meninggal Dunia



Berita Terkait